Semarang, Aktual.co — Polrestabes Semarang meringkus Iwan Agus Prasetyo, mantan kekasih Mayang Prasetyo, transgender yang menjadi korban mutilasi di Australia. 
Iwan ditangkap terkait kasus perampasan kendaraan sepeda motor disertai kekerasan. Dirinya mengaku merampas sebanyak 12 sepeda motor milik korbannya di beberapa lokasi.
“Saya bawa sebilah parang buat lukai korban,” kata pria yang kini menjadi penjual tahu, di Semarang, Jumat (28/11).
Pelaku melakukan perampasan sepeda motor milik korbannya di Sampangan, Jalan Pandanaran hingga Banyumanik.
peristiwa perampasan motor terakhir kali dilakukannya bersama rekannya bernama Prasetyo dan Ida Bagus Aditya. Ida yang akrab disapa Coro (27), kini masih dalam pengejaran polisi.
Ihwal aksi begal motor tersebut terjadi pada Senin (29/11) pukul 19.30 WIB. Ketika itu korban, Dicky Aditya Putra (17), melaporkan ulah dua begal motor yang merampas kendaraan kesayangannya. Dia melaporkan aksi perampasan terhadap motornya saat sedang bersama temannya di Jalan Papandayan Kecamatan Gajahmungkur.
Saat itu, tengah asyik nongkrong di pinggir jalan, tiba-tiba didatangi kedua pelaku yang mengendarai matic Yamaha Mio merah. Tak lama kemudian, seorang pelaku menyambangi korban dan langsung memukul kepala korban dengan senjata tajam. Setelah merampas barang-barang korbannya, mereka langsung membawa kabur motor korban.
Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono mengatakan bahwa pelaku merupakan begal motor yang tega melukai korbannya.
“Dia ditangkap Kamis (27/11) kemarin. Saat ini sebuah senjata tajam, empat motor, satu handphone dan satu STNK sudah kami amankan,” kata dia. 
Pada kesempatan ini, Iwan juga menceritakan pengalamannya ketika beberapa tahun lalu menjalin kasih dengan Mayang Praseto. 

()