Tangerang, Aktual.com – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengemukakan sebanyak 392 jamaah haji kloter 2 Kota Tangerang, Banten tiba di Tanah Air pada Sabtu (16/7).

Wali Kota Arief menyambut kedatangan rombongan jamaah haji di Asrama Haji Pondok Gede dari Bandara Soekarno – Hatta dan langsung diserahterimakan kepada Pemerintah Kota Tangerang. “Selamat datang kembali ke Tanah Air,” kata Arief.

Ia menyampaikan rasa syukurnya serta ucapan selamat kepada jamaah yang telah menjalankan ibadah haji kurang lebih 40 hari di Tanah Suci.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tangerang mengucapkan selamat kepada bapak ibu sekalian, semoga ibadah haji yang bapak ibu tunaikan diterima Allah SWT, menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” tuturnya.

Pemerintah Kota Tangerang juga turut berbelasungkawa atas wafatnya satu jamaah haji asal daerah itu selepas menunaikan haji, insya Allah ibadahnya diterima dan husnul khotimah,” ucap dia.

Wali Kota juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Agama beserta seluruh jajaran Panitia Penyelenggara Ibadah Haji, baik Provinsi Banten maupun Kota Tangerang yang telah memfasilitasi proses keberangkatan hingga kepulangan jamaah haji ke Tanah Air.

“Alhamdulillah, semuanya sampai dengan selamat, sehat tanpa kekurangan suatu apapun, ini semua berkat pelayanan terbaik yang diberikan oleh PPIH beserta seluruh jajarannya,” pungkasnya.

Sebelum kembali ke daerah masing-masing, seluruh jamaah haji Indonesia dikumpulkan di embarkasi masing-masing wilayah untuk dilakukan tes kesehatan dan pemeriksaan administrasi akhir.

(Andy Abdul Hamid)