Majalengka, Aktual.com – Dalam rangka HUT ke-75 TNI tahun 2020, Koramil 1712/Jatiwangi, Kodim 0617/Majalengka, menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Hal itu, guna mewujudkan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugasnya untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara.

Bertepatan dengan milangkala ke-75 TNI, kali ini Koramil 1712/Jatiwangi, menggelar lomba PBB antar Linmas yang diikuti oleh 16 desa se-Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1712/Jatiwangi, Kapten CBA H Suhardi mengatakan, bahwa sebagai penyelenggara ia mengapresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi seluruh anggota Linmas yang telah mengikuti kegiatan perlombaan PBB dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 75 tahun 2020 ini.

“Perlombaan PBB antar Linmas ini diikuti oleh 16 desa yang merupakan binaan Babinsa sejajaran Kecamatan Jatiwangi, Majalengka,” ungkap Danramil, Sabtu (3/9).

Menurut Danramil, penilaiannya dilakukan secara obyektif oleh juri yang sudah ditunjuk. Dan perlombaan ini untuk mengaplikasikan dari berbagai materi peraturan baris berbaris yang telah dilatihkan sebelumya oleh Babinsa kepada Peleton Linmas di masing-masing desa.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai wahana untuk memberikan gambaran positif serta cermin mengenai kedisiplinan, kecerdasan dan ketanggapan sosial bagi anggota Linmas,” jelasnya.

Sementara itu, Danramil menambahkan, bahwa dari hasil perlombaan tersebut. Diantaranya, juara 1 diraih oleh Desa Sukaraja Kulon, juara ll, Desa Surawangi dan juara lll, Desa Burujul Kulon serta juara Harapan 1 Desa Cibentar.

“Selain mendapatkan tropi para peserta yang menjadi juara tersebut, juga mendapatkan uang pembinaan. Dan selama kegiatan berlangsung, kami tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(RRI)

(Warto'i)