Jember, Aktual.com – Sebanyak 206 mahasiswa magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Jember mengikuti evaluasi magang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis, (24/11) di Aula PB Soedirman. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jember, Edy Budi Susilo, menjelaskan kegiatan evaluasi ini diikuti secara luring dan daring oleh peserta magang. Adapun tujuan kegiatan ini yakni mengevaluasi terkait kegiatan magang yang telah berlangsung sehingga pada saat berakhirnya masa magang di tanggal 19 Desember nanti, berbagai macam program kerja yang telah disusun bisa terlaksana dengan baik.
Evaluasi bersama yang diikuti oleh stakeholders terkait diantaranya dari Pemkab Jember, Kepala BSI Cab. Jember, Direksi Selecta, dan Direksi PT. Inti Daya ini diharapkan mampu menghasilkan mahasiswa yang berkualitas.

“MoU atau kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Jember dan Universitas Jember ini diharapkan dapat menghasilkan mahasiswa yang tak hanya pandai secara teksbook di belakang meja saja, namun juga paham akan kultur birokrasi saat bekerja,” ungkap Edy.

Sementara itu, Wakil Dekan 1 FEB Universitas Jember Siti Maria sangat berterimakasih kepada Pemkab Jember yang telah memfasilitasi mahasiswa yang mengikuti magang. Kedepannya, tak hanya mahasiswa FEB namun diharapkan semua mahasiswa Universitas Jember bisa mengikuti program MBKM ini.

Lanjutnya, hasil dari evaluasi magang ini menjadi kritik dan saran membangun kira-kira langkah apa yang akan diambil untuk program magang MBKM kedepannya. Program kerja serta inovasi yang diterapkan oleh sejumlah 206 mahasiswa yang tersebar di 31 Kecamatan se-Kabupaten Jember ini diharapkan bisa bermanfaat dan memberikan dampak yang real kepada masyarakat.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)