Jakarta, Aktual.co — Badan Narkotika Nasional temukan narkotika jenis ganja di Kampus Universitas Nasional (Unas), Pejaten, Jakarta Selatan.
Ganja beserta alat penghisap sabu ditemukan di Ruang Serba Guna kampus saat BNN gelar razia di kampus tersebut.
“Kita dapati dari plafon kantin 1 paket ganja, di belakang toilet 1 linting ganja, dan dari ruang serba guna kita temukan alat penghisap sabu,” kata Kepala Humas BNN Kombes Sumirat, Jumat (17/10). 
Temuan itu didapat dari razia yang digelar sore tadi pukul 15.00 di dua kampus Unas. “Yaitu Kampus Pejaten dan Bambu Kuning,” ujarnya. 
Untuk penyisiran di dua kampus, BNN membagi dalam dua tim dengan dilengkapi anjing pelacak. Semua ruangan disisir mulai dari ruang serbaguna, kantin, hingga parkiran motor, maupun mobil.
Menanggapi temuan itu Wakil Rektor Universitas Nasional, Iskandar, mengakui kalau di wilayah kampusnya ternyata masih ada narkoba.
“Rupanya memang masih tetap ada. Karena banyak yang beranggapan kampus aman untuk memakai narkotika, tapi kita bebas bagi aparat untuk masuk,” jelasnya.
Iskandar berjanji akan menindak tegas jika ada mahasiswa yang memang terbukti memakai ataupun mengedarkan narkoba. “Ada uji urin dan tes kandungan rambut. Kalau terbukti kita kasih sanksi dari skorsing 2 semester sampai dikeluarkan.” 

()