Jakarta, Aktual.com – Indonesia wajib menang saat berjumpa Malaysia dalam pertandingan ketiga penyisihan Grup A guna merebut status juara grup dan lolos ke babak perempat final Piala Suhandinata 2022 di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Rabu (19/10).

Demi menjaga asa tersebut, Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaik yang siap berlaga. Alwi Farhan dan Ester Nurumi Tri Wardoyo masing-masing akan kembali mengisi pos tunggal putra dan tunggal putri.

Demikian pula dengan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari yang akan menjadi tumpuan ganda putri dan Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania pada ganda campuran.

Sementara dalam sektor ganda putra, Indonesia mempercayakan pasangan nomor dua Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah setelah ganda putra utama, Daniel/Raymond, diganggu cedera.

“Saya menurunkan ganda kedua karena ganda pertama Daniel/Raymond diganggu cedera minor. Raymond mengalami cedera di tangannya dan bila diturunkan kemungkinan tidak akan maksimal 100 persen,” kata Pelatih Tim Indonesia Thomas Indratjaja dalam keterangan PBSI.

“Tapi secara kualitas, Putra/Rayhan tidak kalah dari Daniel/Raymond. Dan kami memang sudah siapkan mereka untuk bisa turun di setiap laga. Semoga ganda putra nanti bisa menyumbang angka,” kata dia menambahkan.

Manajer tim Eddy Prayitno berpesan kepada tim agar tampil habis-habisan dan pantang menyerah.

“Ini adalah tim terbaik yang paling siap untuk melawan Malaysia. Kami berharap semua tim bermain maksimal dan habis-habisan, pantang menyerah juga berjuang demi kemenangan untuk Merah Putih,” ucap Eddy.

Indonesia sebelumnya menang sempurna 5-0 saat menghadapi Swedia pada laga kedua Selasa kemarin setelah menyapu bersih kemenangan saat berjumpa Latvia, Senin (17/10).

Demikian juga dengan Malaysia yang menghabisi Swedia dan Latvia dengan skor 5-0.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Malaysia pada penyisihan Grup A:

Tunggal Putra
Alwi Farhan vs Justin Hoh

Tunggal Putri
Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Siti Nurshuhaini

Ganda Putra
Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah vs Choi Jian Sheng/Bryan Jeremy Goonting

Ganda Putri
Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Ong Xin Yee/Carmen Ting

Ganda Campuran
Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania vs Wong Vin Sean/Lai Ting Cen.

(Warto'i)