Aktivitas Bisnis Pariwisata di Turki (AP)

Jakarta, Aktual.com – Siapa yang tidak terpikat dengan pesona wisata di Turki? Negara yang berbatasan langsung dengan benua Eropa dan Asia ini menjadikan Turki sebagai negara yang kaya akan kultur budaya dan selalu berhasil meninggalkan memori manis bagi wisatawan. Anda akan dibuat takjub dengan deretan destinasi wisata yang tidak cukup untuk dikunjungi satu kali.

Kesempatan untuk menjelajahi wisata alam, budaya, hingga sejarah di Turki bisa Anda mulai dengan cek harga Turkish Airlines di sini. Dapatkan berbagai kemudahan dan kenyamanan selama perjalanan ke berbagai destinasi tujuan, dengan harga lebih terjangkau.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Turki untuk pertama kalinya, Anda pasti merasa kesulitan dalam menentukan destinasi mana saja yang harus dikunjungi. Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata mulai dari destinasi alam, budaya, hingga tempat bersejarah di Turki.

Destinasi Wisata Alam

Jika Anda termasuk pecinta destinasi wisata alam, maka Turki bisa menjadi alternatif pilihan liburan. Salah satu negara di kawasan Eurasia ini memiliki destinasi wisata alam yang sangat menakjubkan.

Adapun destinasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi selama berkunjung ke Turki beberapa di antaranya Gunung Nemrut dan Pamukkale.

  • Gunung Nemrut

Gunung Nemrut terletak di bagian tenggara Turki, tepatnya di Provinsi Adiyaman. Menurut berbagai sumber, Gunung Nemrut telah tercatat sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO sejak tahun 1987.

Menurut catatan sejarah, Gunung Nemrut merupakan salah satu bukti masa kejayaan Kerajaan Commagene, di bawah kepemimpinan Raja Antiochus I. Inilah mengapa pada beberapa spot di Gunung Nemrut, terdapat sisa-sisa patung berukuran besar yang bisa Anda jumpai.

Pemandangan Gunung Nemrut akan lebih sempurna ketika Anda berkunjung di sore hari. Pasalnya, pemandangan matahari terbenam di Gunung Nemrut begitu memanjakan mata sekaligus dapat menenangkan pikiran Anda.

  • Pamukkale

Apabila Anda jenuh dan penat setelah seharian berkeliling Turki, maka mengunjungi Pamukkale bisa menjadi tujuan wajib untuk disinggahi. Pamukkale merupakan kolam pemandian air panas alami yang menyuguhkan pemandangan eksotis.

Anda bisa berendam santai sembari menikmati pemandangan sekitar yang begitu menakjubkan. Birunya air kolam dipadu dengan putihnya dinding di sekitar kolam, membantu pikiran dan tubuh Anda kembali segar setelah menempuh perjalanan panjang.

  • Pantai Iztuzu

Destinasi wisata alam lainnya yang bisa Anda temui ketika berkunjung ke Turki yakni Pantai Iztuzu. Menurut berbagai sumber, Iztuzu termasuk sebagai salah satu pantai terindah di Turki. Para wisatawan biasanya menghabiskan waktu senja dengan menikmati matahari terbenam sembari menikmati deburan ombak.

Suasana senja di Pantai Iztuzu sangat cocok bagi Anda yang mendambakan ketenangan  sekaligus menyegarkan kembali pikiran dari berbagai bentuk kepenatan.

(Advertorial)

(Nurman Abdul Rahman)
1
2