Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/ANTARA
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/ANTARA

Semarang, Aktual.com – Relawan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang terdiri dari kalangan mahasiswa dan milenial menggelar acara unjuk bakat bagi penyandang disabilitas. Kegiatan tersebut berlangsung di Roemah Difabel, Kebonagung, Semarang.

“Dengan dilaksanakanya kegiatan ini, kami harap dapat membuka mata masyarakat bahwa setiap manusia sudah seharusnya dapat saling membantu dalam hal apapun,” ujar Koordinator wilayah Ganjar Milenial Jateng Aris Lukmana Putra dalam keterangan tertulis, Ahad (10/4).

Aris menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan tersebut yakni sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat, terutama para penyandang disabilitas.

“Kegiatan ini merupakan sebagian kecil dari pengabdian kami terhadap masyarakat, dan pengabdian kami terhadap saudara-saudara penyandang disabilitas,” katanya.

Lebih lanjut, Aris, menilai kegiatan ini merepresentasikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Menurutnya Ganjar adalah sosok yang gemar membantu sesama.

“Dengan dilaksanakanya agenda ini kami harap bisa benar-benar merepresentasikan Ayah Ganjar Pranowo dari cara beliau membantu sesama dan memanusiakan manusia,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, para milenial dan mahasiswa juga memberikan bantuan sembako ke peserta. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu para penyandang disabilitas yang ada di Roemah Difabel.

(Wisnu)