Jakarta, Aktual.com – Kelompok relawan pendukung Ketua DPW PPP DKI, Abraham ‘Lulung’ Lunggana yang bernama ‘Suka Haji Lulung’ bagi-bagikan takjil atau makanan ringan untuk berbuka puasa di sejumlah lokasi keramaian di Jakarta, Jumat, (10/6).

Ketua Suka Haji Lulung, Aliet, mengatakan di Jakarta Timur takjil dibagikan di lampu merah perempatan Buaran, perempatan Tamini Square dan di sekitar Kantor DPC PPP Jaktim.

Di Jakarta Utara, di Kapuk, lampu merah Muara Baru dan Jembatan Tiga Kalijodo. Sedangkan Jakarta Barat di Terminal Kalideres, Stasiun Kota Beos, serta Terminal Grogol.

“Tujuannya, agar masyarakat yang menjalankan puasa di jalan bisa berbuka dengan menyantap takjil yang dibagikan,” ujar dia.

Aliet bantah kalau pembagian takjil itu bentuk sosialisasi politik calon yang mereka usung ke masyarakat. Klaim dia kegiatan itu murni ibadah.

“Memberi makanan ke orang berbuka sama pahalanya dengan orang berpuasa. Kalau ada masyarakat yang tertarik dengan Haji Lulung, kami cuma anggap bonus,” dalih dia.

()