Jakarta, Aktual.co — Sejumlah relawan pemenangan pasangan Joko Widodo- Jusuf Kalla dari Kalimantan Timur akan ikut menghadiri acara pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla di Jakarta, Senin (20/10).
Koordinator relawan Jokowi-JK, Kalimantan Timur, Zuhdi Yahya, mengatakan pihaknya mendapat undangan resmi dari relawan nasional Jokowi-JK untuk menghadiri acara pelantikan.
“Kami datang bersama teman-teman relawan di Kaltim, dari berbagai macam kelompok, yang terlibat langsung dalam kegiatan pemenangan Pilpres 2014 kemarin di Kaltim,” papar Zuhdi, Minggu (19/10).
Awalnya, kata dia, memang ada rencana menggelar acara syukuran meriah oleh gabungan relawan di Kaltim.
Namun berkenaan dengan keberangkatan para petinggi relawan tersebut menghadiri acara pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK di Jakarta, acara tersebut akhirnya tertunda.
Meski demikian, Zuhdi menegaskan bahwa sejumlah relawan di daerah tetap akan melaksanakan kegiatan syukuran secara sederhana, meski belum digelar acara syukuran massal yang melibatkan semua elemen relawan Jokowi -JK di Kaltim.
“Saya dapat laporan beberapa kelompok relawan tetap akan menggelar acara syukuran, meski dengan cara sederhana,” tegas Zuhdi.
Pada Pemilu Presiden 2014, relawan pemenangan Jokowi- Jk di Kaltim berjumlah puluhan kelompok, menurut Zuhdi yang terdaftar resmi dalam kesekretariatan pemenangan nasional hampir mencapai 70 kelompok relawan.
“Setiap kelompok relawan membawahi ratusan personel, dan saya salut atas perjuangan teman-teman relawan semua yang tanpa pamrih berjuang untuk mengantarkan Jokowi-JK memenangi Pilpres tahun 2014,” papar Zuhdi.
Di Kalimantan Timur, pasangan Jokowi-JK menang dalam perolehan suara di 14 Kab/kota, dengan pencapaian suara dalam penghitungan provinsi mencapai 63,37 persen suara.

()

()