Cianjur, Aktual.com – Relawan pendukung Sandiaga Uno yang tergabung dalam organisasi Teman Sandi bersama masyarakat menggelar beragam kegiatan sosial di Provinsi Sumatera Barat dan Jawa Barat secara serentak.

Kegiatan tersebut dilakukan guna memperbanyak basis pendukung Sandiaga di sejumlah daerah.

Kegiatan Teman Sandi di Jawa Barat diawali dengan Kerja Bakti bersama ratusan warga di lokasi bekas terdampak bencana gempa bumi dan longsor tepatnya di Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur.

Dalam Kegiatan kerja bakti tersebut Teman Sandi juga turut membagikan ratusan sembako kepada warga sekitar.

Para warga yang ikut serta dalam kerja bakti bersama Teman Sandi terlihat sangat bersemangat dan antusias bahkan terlihat berbondong-bondong dalam membantu membersihkan lokasi yang terdampak banjir dan longsor tersebut.

Kegiatan tersebut pun di iringi dengan yel-yel yang telah disiapkan oleh Teman Sandi.

Kegiatan di Jawa Barat pun di lanjutkan dengan jalan sehat yang di gelar di Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku. Kegiatan jalan sehat bersama Teman Sandi ini juga turut di meriahkan oleh ratusan warga di Desa Rancagoong.

Acara jalan sehat pun semakin meriah dengan sorak sorai dari para peserta jalan sehat karena adanya undian doorpize.

Tidak lupa para warga juga menyerukan dukungannya kepada Sandiaga Uno untuk maju ke pilpres 2024.

Suwarno salah satu anggota Teman Sandi meyakini jika Sandiaga Uno dapat membangkitkan geliat UMKM dan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya.

“Menurut saya, dengan terpilihnya Sandiaga Uno sebagai Presiden di 2024 nanti, akan membuat geliat UMKM semakin bangkit dan peluang pekerjaan tercipta seluas luasnya. Semoga Sandiaga Uno bisa terpilih sebagai Presiden agar ekonomi Indonesia bisa menggeliat,” ungkap Suwarno dalam keterangan, Kamis (12/1).

Salah satu warga yang mengikuti jalan sehat juga mengatakan, akan siap mengawal dan terus mendukung penuh Sandiaga Uno agar bisa masuk pilpres di 2024 nantinya. “Saya sangat senang dengan apa yang telah di upayakan oleh Pak Sandi selama ini, beliau terus mensejahterakan masyarakat dengan berbagai upaya mendorong geliat UMKM serta menciptakan jutaan lapangan kerja bagi yang membutuhkan,” ujar Anto, salah seorang warga.

Teman Sandi juga mengadakan kegiatan serupa yakni Senam Sehat dan bantuan kemanusiaan di Sumatera Barat tepatnya di Kec. Batang Anai dan Kelurahan Palapa. Acara yang digelar oleh Teman Sandi di Sumatera Barat juga berjalan dengan lancar dan diramaikan oleh ratusan warga disana. Para warga juga menyempatkan diri menyuarakan dukungannya untuk Sandiaga Uno.

Mahzar salah seorang warga juga mengatakan jika akan mendukung Sandiaga Uno karena telah menanamkan keyakinan bahwa Sandiaga bisa memajukan ekonomi masyarakat.

“Saya terus mendukung Pak Sandi agar beliau menjadi presiden di 2024. dengan terpilihnya Pak Sandi, saya yakin ekonomi masyarakat pasti mengalami kemajuan,” papar Mahzar.

(Wisnu)