NTT, aktual.com – Remaja Masjid At’taqwa Marapokot gandeng TNI-AL dari Posal Mbay, Aesesa, Kabupaten Nagekeo NTT, galang dana untuk donasi korban bencana banjir  Felores Timur, kamis (8/4/2021).

Penggalangan dana korban banjir yang dilakukan para remaja masjid at’taqwa bersama TNI AL, merupakan inisiatif bersama atas kepedulian mereka terhadap warga Flotim yang dilanda banjir bandang beberapa waktu lalu.

Herman Heri TNI-AL dari Posal Mbay menjelaskan, penggalangan dana yang dilakukan sedikitnya mengurangi beban warga Flotim saat ini yang tengah membutukan uluran tangan semua lapisan masyarakat.

“kami lakukan aksi ini atas inisiatif bersama dan saat ini dana yang berhasil kami kumpulkan sekitar 2 juataan. kami juga apresiasi para donatur di wilayah ini atas kepudiliannya terhadap korban banjir ketikan kami lakukan aksi ini,” jelasnya.

Dijelaskan juga, dana yang berhasil terkumpul rencananya akan diserahkan berupa barang kepada korban banjir Flotim.

Sementara itu, Suwadin Sulaiman Ketua Remaja Masjid At’taqwa Marapokot menuturkan, aksi penggalangan dana tersebut akan berlangsung sesuai perencanaan target besaran dana yang telah berhasil dikumpulkan dari para donatur.

Ia juga menyebut, dana yang telah terkumpul rencananya diserahkan berupa barang dan akan dilakukan pengiriman bersama aksi remaja masjid lainnya di wilayah Mbay.

“Nantinya uang yang berhasil kami kumpul, kami serahkan berupa barang dan barang-barang yang kami belanja dari uang itu kami kumpulkan bersama teman-teman remaja masjid lainnya di wilayah ini untuk dilakukan pengiriman kepada korban banjir Flotim,” pungkasnya.

 

(Muhammad Yasin)