Presiden Joko Widodo meminta harga tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tidak membebani masyarakat.

Jakarta, Aktual.com – Presiden Joko Widodo meminta harga tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) nantinya setelah selesai dipugar tidak membebani masyarakat.

“TMII segera dibuka. Saya titip pesen tarifnya jangan mahal-mahal rakyat harus bisa tetep menikmati TMII ini,” ujar Jokowi kepada wartawan di TMII, Jakarta, Selasa (23/8).

Jokowi juga berharap setelah direnovasi, TMII menjadi tujuan wisata masyarakat dan juga turis mancanegara.

“Kita harapkan setelah direnovasi ini menjadi sebuah Taman Mini Indonesia Indah, TMII, ini menjadi tujuan wisata masyarakat dan juga turis mancanegara,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Jokowi meminta agar para gubernur dan kepala daerah agar ikut serta melakukan renovasi terhadap anjungannya di TMII.

“Anjungan-anjungan dari provinsi-provinsi tadi juga saya lihat muter-muter juga banyak yang sudah keropos banyak yang sudah rusak saya sudah perintahkan juga agar seluruh provinsi dan Gubernur agar segera di rehab dan direnovasi agar semuanya kelihatan baru,” ujar Jokowi.

Jokowi menjelaskan, revitalisasi besar-besaran di TMII ini menelan anggaran hingga Rp1,1 triliun. Ia menyebut saat ini proses revitalisasi sudah mencapai 98 persen dan diperkirakan akan rampung pada akhir 2022.

(Dede Eka Nurdiansyah)