Jakarta, Aktual.com — Jose Mourinho akhirnya resmi meninggalkan Chelsea. Tidak dipecat, namun Mourinho dan Manajemen The Blues sepakat untuk mengakhiri kerjasama mereka musim ini.

Pernyataan resmi Chelsea menyebutkan, “Chelsea Football Club dan Jose Mourinho hari ini sudah mengakhiri kebersamaan dengan kesepakatan bersama. Chelsea berterima kasih kepada Mou atas kontribusi besarnya sejak kembali ke klub pada musim panas 2013.”

Tiga gelar juara Liga Utama Inggris, FA Cup, Community Shield dan tiga gelar Piala Liga selama dua periode membuat Mourinho sebagai Manajer paling sukses dalam 110 tahun sejarah Chelsea. Mou dan Dewan Direksi kami setuju bahwa hasil yang didapat Chelsea tidak cukup bagus musim ini. Akan bagus bagi kedua pihak jika kerjasama ini diakhiri.

Penampilan Chelsea musim ini memang sangat buruk. Berstatus sebagai juara bertahan Premier League, Chelsea saat ini banyak meraih hasil kekalahan. Dan kini hanya terpaut satu poin di atas penghuni zona degradasi.

Kabarnya, Chelsea akan segera mengangkat manajer pengganti. Seperti biasa, Chelsea akan mengangkat pelatih interim sampai akhir musim nanti.

()