Jember, Aktual.com – Wakil Bupati Jember KH. Firjaun Barlaman berharap kaum muslim di wilayah Mayang dapat terus tingkatkan kualitas ibadahnya. Terlebih, ada fasilitas ibadah baru, yakni masjid yang baru saja diresmikan.

“Alhamdulillah, hari ini peresmian Masjid Al Ma’sum, yang mana ini hasil dari swadaya masyarakat dan bantuan dari warga di sekitar melalui penggalangan dana di pinggir jalan,” ujar wakil bupati Jember MB Firjaun Barlaman, usai meresmikan Masjid Ma’sum dengan didampingi anggota DPRD Jember di Mayang Jember, Selasa (21/06).

Menurutnya, meski takmir masjid harus bersusah payah untuk mengumpulkan anggaran dalam proses pembangunan masjid ini, akhirnya berhasil dengan hasil yang sangat luar biasa.

“Walaupun mungkin ini berpayah-payah tetapi akhirnya hasil juga dan selesai juga, apalagi ini pembangunan baru dengan kemegahan yang dipancarkan masjid ini, sehingga kami ikut bahagia,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dengan adanya masjid baru ini, bisa memberikan dampak yng positif terhadap masyarakat sekitar, sebab di era saat ini perlunya pendalaman ilmu keagamaan.

“Mudah – mudahan dengan adanya masjid baru ini, semakin menambah kesadaran di dalam beragama, semakin mampu mencetak kader-kader yang berakhlakul karimah dengan mengedepankan kerukunan diantara sesama warga,” jelas Wabup Gus Firjaun.

Sementara itu, Agusta Jaka purwana anggota DPRD Jember dari Partai Demokrat menyampaikan bahwa dengan adanya masjid baru ini diharapkan tak hanya dijadikan pusat keagamaan, tetapi juga pusat perekonomian rakyat.

“Alhamdulillah di daerah yang terpencil ini, ada masjid yang semegah ini dan kita harap, masjid ini selain menjadi pusat agama seperti yang disampaikan pak Wabup juga bisa menjadi pusat perekonomian juga, sehingga masjidnya juga bagus dan masyarakat sekitar kehidupannya juga bisa sejahtera,” ucap Agusta.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)