Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono, hasil keputusan Mukernas di Serang, Banten
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono, hasil keputusan Mukernas di Serang, Banten

Jakarta, Aktual.com – Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono mengatakan KIB bakal mempertimbangkan kesiapan Ganjar Pranowo menjadi capres dengan cermat.

“Kita juga harus mempertimbangkan dengan cermat. Sekali lagi untuk bagaimana pembangunan bangsa ke depan ini bisa berkesinambungan,” ujar Mardiono di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (23/10)

Mardiono mengatakan KIB akan berkomunikasi dengan sejumlah tokoh nasional untuk diusung sebagai Calon Presiden 2024.

“Oh ya tentu nanti semua tokoh-tokoh nasional kita akan ajak berkomunikasi ya. Ajak berkomunikasi apakah itu secara bersama-sama dari KIB maupun mungkin sendiri sendiri dari masing-masing partai baik itu Golkar, PAN maupun PPP,” ungkapnya.

Dia juga menghormati pernyataan Ganjar terkait kesiapan tersebut. Namun, dia mengatakan setiap tokoh juga harus dipertimbangkan agar masuk dalam bursa calon presiden 2024 yang diusung KIB.

Sebelumnya Ganjar menyatakan siap jika dirinya diusung sebagai Capres 2024. Hal itu disampaikannya dalam wawancara di salah satu stasiun TV swasta.

“Untuk bangsa dan negara ini apa sih yang kita tidak siap?” kata Ganjar dalam sesi wawancara tersebut, Selasa (18/10).

Adapun deklarasi dukungan terhadap Ganjar sudah dilakukan sejumlah internal partai politik. Di antaranya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara eksplisit menjagokan Ganjar sebagai Capres 2024.

(Wisnu)