Jember, Aktual.com – Secara bertahap Pemkab Jember merampungkan penyaluran reward bagi para atlet yang telah mengharumkan nama Jember dalam perhelatan Pekan Seni Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022. Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), tak sedikit atlet yang berterima kasih kepada Bupati Jember Hendy Siswanto atas reward yang diterima.

Ryan Maulana Riadi Vandi, salah satunya. Salah seorang atlet yang mengharumkan nama Jember melalui Cabang Olahraga (cabor) Drumband Porprov Jatim 2022 itu menegaskan bahwa seluruh atlet Cabor Drumband telah menerima reward. “Alhamdulillah, seluruh atlet Cabor Drumband sudah mendapatkan reward dari Pemkab Jember,” ungkapnya. Cabor drumband sendiri ada 25 atlet.

“Alhamdulillah, kami cukup terbantu dengan reward yang diberikan,” kata pemuda yang berusia 23 tahun tersebut. Tentu saja, hal itu sangat sesuai dengan kerja keras yang dilakukan. Mulai kali pertama menggelar latihan hingga mendapatkan medali dalam ajang bergengsi Porprov Jatim 2022. Tak tanggung-tanggung, pihaknya membawa pulang lima medali emas dan satu medali perunggu kala itu.

Mewakili para anggota Drumband, warga Desa Wirowongso, RT 4, RW 5, Kecamatan Ajung tersebut berterima kasih kepada jajaran Pemkab Jember. Khususnya, kepada Bupati Hendy dan Wabup Gus Firjaun. “Terima kasih, reward ini merupakan pengganti jerih payah kami. Alhamdulillah, sangat memuaskan,” ungkapnya.

Sementara dari cabor wushu, juga menyampaikan hal yang sama. “Mewakili seluruh jajaran Wushu Kabupaten Jember, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Jember Hendy Siswanto,” papar Sekretaris Wushu Jember Hariyanto Wijaya. Terima kasih lantaran telah memberikan reward kepada seluruh atlet Wushu Jember yang telah mengharumkan nama Jember dalam perhelatan Porprov Jatim 2022.

“Semoga dengan adanya perhatian dari pemerintah ini, para atlet kami bisa semakin terpacu untuk meraih hasil yang maksimal pada pertandingan maupun kompetisi selanjutnya, terima kasih,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember Murdiyanto menegaskan bahwa pihaknya telah mendistribusikan reward
para atlet Porprov Jatim 2022. “Hampir seratus persen sudah cair melalui rekening masing-masing,” katanya.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)