Pelalawan, Aktual.com – Dalam rangka memperingati berdirinya grup usaha Royal Golden Eagle (RGE) ke-54 tahun, karyawan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Estate Pelalawan menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Desa Delik, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan RGE Founder’s Day 2021 yang meliputi seluruh wilayah operasional perusahaan di Provinsi Riau.

Estate Manager Pelalawan, Rendra Kesuma Adi mengatakan melalui kegiatan Founder’s Day, karyawan dan keluarga karyawan melakukan penggalangan dana untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan terutama meringankan beban di masa pandemi COVID-19.

“Untuk Estate Pelalawan kita berhasil menghimpun sebanyak 120 paket sembako yang kita salurkan kepada masyarakat di Desa Delik. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan bakti sosial Founder’s Day ini, pendistribusian paket dilakukan secara langsung ke rumah masyarakat. Paket sembako tersebut dibawa oleh para sukarelawan yang terdiri dari para karyawan maupun keluarga karyawan yang berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat.

Pelaksanaan RGE Founder’s Day 2021 diawali dengan pembagian paket sembako di Desa Kuala Terusan yang dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan, Zukri Misran beberapa waktu lalu. Kemudian pendistribusian terus dilanjutkan ke berbagai desa yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Pada RGE Founder’s Day tahun 2021 ini, sebanyak 8.155 paket sembako yang berisi 5 kg beras didistribusikan ke 33 titik di 5 kabupaten, yaitu Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi dan Kampar. Selain itu juga bantuan vitamin untuk ibu hamil sebanyak 521 paket dan balita 5.239 paket untuk 28 titik.

Melalui RGE Founder’s Day, seluruh karyawan dilibatkan untuk dapat merasakan secara langsung filosofi bisnis 5C yang terdiri dari Community (masyarakat), Country (negara), Climate (iklim), Customer (pelanggan) dan Company (perusahaan).

Aspek Community atau masyarakat menjadi perhatian utama bagi kelangsungan usaha yang mendasari kegiatan Founder’s Day atau disebut juga dengan “Hari CSR” berbagi dengan masyarakat.

“Dengan filosofi 5C kita memastikan seluruh kegiatan yang kita lakukan harus membawa kebaikan untuk masyarakat, negara, iklim atau lingkungan, pelanggan sehingga apabila aspek tadi sudah baik maka tentu akan membawa kebaikan juga bagi perusahaan,” pungkasnya.

(Ikhwan Nur Rahman)

(A. Hilmi)