Jakarta, Aktual.co —Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Relawan Pemilih Jokowi, Front Aliansi Relawan : Relawan Jokowi-JK Untuk Nusantara, Relawan Penyelamat Jokowi, Relawan Trisakti Jokowi dan elemen lainnya dikabarkan akan melakukan aksi damai mengenai penolakan terhadap Rini Soemarno yang disebut-sebut menjadi kandidat kuat masuk dalam kabinet Jokowi.

Mereka berharap Pemerintahan baru yang akan di nahkodai oleh Jokowi lima tahun ke depan mampu menghilangkan koruptor dan antek-antek Neoliberal.

“Rini Soemarno yang merupakan kandidat Menteri BUMN adalah salah satu mafia dan profesional tercatat gagal sewaktu menjabat sebagai Menteri Perindustrian, dan telah mengakibatkan industri nasional strategis tutup, dan membuka liberalisasi pasar dan banjir barang impor,” kata Kordinator Aksi, Johan melalui keterangan resminya, Minggu (26/10).

Para relawan menilai, masuknya nama Rini Soemarno dalam bursa calon menteri Jokowi-JK, dapat merugikan negara dan merusak tatanan berkebangsaan yang digagas oleh Jokowi guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat.

“Karena jelas Rini Soemarno menjadi benalu perusak Wajah Baru Pemerintahan Jokowi. Untuk Itu kami ribuan Relawan akan melakukan Aksi Damai bertajuk ‘Save Kabinet Trisakti Jokowi-JK dari Mafia, Koruptor dan Agen Neoliberal-Rini Soemarno’,” tegasnya.

Aksi itu sendiri akan dilaksanakan pada hari ini, Minggu 26 Oktober 2014 pada Pukul 12.00 WIB sampai dengan selesai. Dengan rute Aksi Longmarch mulai dari Radio Republik Indonesia sampai ke Istana Negara.

()

()