Banda Aceh, Aktual.co — Ribuan calon mahasiswa mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, Selasa (9/6). 
Lokasi ujian tersebar di tiga lokasi yaitu kampus utama Reuleut, Aceh Utara, SMK Dewantara Aceh Utara, dan Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.
Rektor Unimal, Prof Apridar didampingi Pembantu Rektor I Bidang Akademik Dr Muhammad saat meninjau sejumlah lokasi pelaksanaan ujian SBMPTN, menyebutkan bahwa pelaksanaan ujian berjalan lancar tanpa ada gangguan apa pun. 
“Untuk SBMPTN peserta yang mengikuti ujian 2.883 orang, dengan rincian sebanyak kategori sainteks 792, sosial dan hukum 759 dan gabungan dari sainsteks dan sosial hukum sebanyak 1.282 orang,” kataApridar.
Disebutkan, bagi peserta yang tidak mengikuti ujian langsung dinyatakan gagal atau tidak lulus. Selain itu, Apridar berharap seluruh peserta yang mengikuti ujian mengupdate informasi terbaru tentang jadwal daftar ulang, tata cara daftar ulang dan lain sebagainya melalui website unimal.ac.id.
“Bagi peserta yang dinyatakan lulus nantinya kita harapkan bisa menjadi mahasiswa yang baik, mengikuti seluruh aturan akademik di kampus ini,” pungkasnya.

()