Jakarta, Aktual.co — Dua pebalap MotoGP dari tim Yamaha Moviestar, Jorge Lorenzo dan Valentino, akan sama-sama berjibaku untuk bisa menjadi runner-up di gelaran balap motor kasta tertinggi di dunia musim 2014.

Pada daftar klasemen, The Doctor (julukan Rossi) unggul 12 poin di atas Lorenzo, dengan raihan 275 poin. Sedangkan seterunya Lorenzo, mengumpulkan 263 poin.

Namun, hal itu akan tidak berguna apabila Rossi tidak bisa meraih minimal podium kedua pada ‘grand prix’ terakhir MotoGP 2014 yang akan digelar di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Minggu (9/11) mendatang.

Menghadapi kenyataan itu, pebalap berusia 33 tahun itu, berjanji akan berjuang keras. Namun, dirinya tetap waspada dengan ambisi yang juga dirasakan oleh Lorenzo.

“Balapan di Valencia nanti akan menjadi balapan yang sulit. Meski unggul 12 poin, hal itu tidak akan cukup jika saya berada di dua posisi di belakang Lorenzo. Dia (Lorenzo) pebalap yang ambisius, saya harus tetap mewaspadainya,” kata Rossi, seperti dikutip Crash.net, Rabu (5/11).

Di sisi lain, Lorenzo yang telah mengoleksi dua gelar juara dunia MotoGP mengatakan, kebangkitannya di enam seri terakhir MotoGP, akan dijadikan penyemangat bagi dirinya. Lorenzo mengkalim, sirkuit Valencia akan bisa dia kuasai.

“Valencia mempunyai sirkuit yang baik. Saya menang di sini (valencia) tahun lalu. Itu bisa dijadikan sebagai acuan saya,” ujar Lorenzo.

“Enam balapan terakhir juga bisa membangkitkan semangat saya. Itu jadi modal yang cukup bagi saya,” tandasnya.

()

()