Jakarta, Aktual.co — Pebalap MotoGP dari tim Yamaha Moviestar, Valentino Rossi, mengungkapkan kegembiraannya setelah berhasil kembali naik podium di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (26/10).

“Sudah lama saya tidak naik podium di Malaysia. Tahun lalu saya frustasi karena kalah sepuluh detik dari posisi pertama. Meski hanya di tempat kedua, saya tidak peduli, ini kemenangan yang fantastis,” tutur pebalap berusia 33 tahun, seperti dilansir dari Crash.net, Senin (27/10).

Untuk diketahui, pengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP itu, terkahir kali bisa merasakan dinginnya ‘sampanye’ di atas podium di sirkuit Sepang, Malaysia, adalah pada 2010 silam. Tiga musim selanjutnya, Rossi praktis tidak pernah menyentuh podium di sirkuit yang mempunyai panjang 5.5 km.

Pada balapan tersebut, The Doctor (julukan Rossi) yang memulai lomba dari posisi ke-enam, berhasil merangsek hingga finis di posisi kedua di atas rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Namun, ketahanan fisik yang tidak semaksimal ketika muda, membuat dirinya harus rela disalip oleh pemegang juara dunia MotoGp 2014, Marc Marquez, pada lap ke-11. Meski begitu, Rossi tetap bangga dengan raihan yang telah dia capai.

“Kami membuat langkah yang fantastis dalam lomba. Saya akui bahwa kekurangan saya adalah pada ketahanan fisik. Tapi bagaimanapun, podium kedua adalah yang terbaik,” pungkasnya.

()

()