Jakarta, Aktual.co — Ruhut Sitompul anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat mengumpamakan posisi PDIP seperti pribahasa bagai makan buah simalakama, terkait rencana pemerintah Jokowi-JK yang akan menaikan harga BBM bersubsidi.
Pasalnya, kata pria berjulukan Poltak Si Raja Minyak ini, dulu ketika masih berada di luar pemerintahan, partai berlambang banteng moncong putih itu paling keras setiap kali rezim Presiden SBY akan menaikan harga minyak.
“Kalau aku lihat sekarang PDIP ini bagaikan buah simalakama, dimakan bapak mati tidak dimakan ibu mati,” ucap dia, di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (5/11).
Ia pun mengatakan, agar PDIP bersikap untuk mendukung pemerintah, tidak perlu lagi melakukan drama dengan bersikap bertentangan dengan sebagian internalnya ada yang mendukung atau tidak.
“Soal isu kenaikan BBM mereka (PDIP) ini kan seperti aku (Demokrat) 5 tahun lalu saat jadi partai pemerintah (The Ruling Party). Tidak usahlah main sinetron seakan PDIP tidak mendukung kenaikkan BBM, rakyat sudah cerdas. Udah nggak eranya lagi PDIP pencitraan dengan tidak setuju soal menaikkan BBM,” tandasnya.

(Novrizal Sikumbang)

()