Yogyakarta, Aktual.co — Amien Rais mengaku sempat membuka internet sekitar pukul 00.00 wib sesaat sebelum peristiwa teror penembakan terjadi di rumahnya pada Kamis (06/11) sekitar pukul 02.00 wib dini hari. 
“Pukul 00.00 Wib malam saya masih bangun dan membuka internet. Saya bangun sekitar pukul 04.00 wib untuk sholat subuh lalu sempat olahraga sebengar. Jam 06.00 Wib pagi saya dilapori oleh sopir daya kalau semalam terjadi penembakan,” katanya. 
Menurut Amien salah sorang penjaga rumah atau satpamnya mengaku mendengar suara seperti ban pecah. Namun karena tak begitu merisaukan hal itu, satpam tersebut kemudian melanjutkan tidur lagi. 
Tembakan orang tak dikenal yang mengenai mobil Amien Rais Toyota Harier Nopol AB 264 AR tersebut baru diketahui pada pagi hari oleh sopir pribadi Amien Rais yang sedang mencucikan mobil tersebut. 
Setelah peristiwa tersebut Amien Rais sendiri mengaku langsung melaporkan ke pihak berwajib. Dan pihak kepolisian pun langsung datang untuk membuat garis polisi dan melakukan penyelidikan baik dengan mengidentifikasi TKP ataupun menginterogasi saksi-saksi.

()