Plt GUbernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat saat menghadiri sekaligus meninjau Apel Siaga Pengendalian Mudik dan Arus Balik dalam rangka Idul Fitri 2017/ 1438 H di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (14/6/2017). Sebanyak 500 personil gabungan baik dari kepolisian, TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar, Pramuka dan Dinas Kebersihan mengikuti Apel Arus Mudik 2017.

Jakarta, Aktual.com- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan dirimya telah menjenguk  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sabtu (17/6) lalu, setelah sebelumnya melakukan sidak ke Pasar Induk Kramat Jati bersama Menteri Perdagangan Mendag Enggartiasto Lukita dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

“Kan sebetulnya setelah pelantikan saya janji kesana, tapi waktunya nggak pas gitu ya. Jadi ya sudah hari Sabtu kemarin setelah kunjungan bersama Mendag dan Mentan gitu ke sana,” kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (19/6).

Saat berkunjung, Djarot mengatakan dirinya mendapatkan ucapan selamat atas pelantikan dirinya menjadi Gubernur DKI oleh Ahok

“Ya biasa selamat mas, semuanya udah lancar Alhamdulillah gitu baguslah sudah lancar,” jelas Djarot.

Djarot melanjutkan pelantikan dirinya sebagai Gubernur yang berjalan cepat dan tidak lamban, karena proses cepatnya pengunduruan Ahok sebagai Gubernur DKI yang merupakan kehendak Ahok sendiri.

“Karena inginnya Pak Ahok supaya cepat diproses itu makanya untuk mempercepat proses beliau mengundurkan diri,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, Djarot dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 15 Juni 2017, di Istana Negara oleh Presiden RI Joko Widodo. Djarot dilantik seusai Ahok mengundurkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pewarta : Gespy Kartikawati Amino

(Bawaan Situs)