Jakarta, Aktual.co —Seorang bocah malang laki-laki berusia 3 tahun 6 bulan ditemukan tewas ditemukan tewas dengan luka di urat nadi tersayat, Selasa (21/10) sekitar pukul 00.30 WIB.
Pembantu rumah tangga yang baru bekerja selama sepuluh hari diduga menjadi pelakunya.
Peristiwa terjadi di Jalan Bintara VI, Gang Sawo RT 03/RW 06, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.
“Terjadi penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Korban diketahui bernama Jason, bocah laki-laki berumur 3 tahun 6 bulan dari pasangan Janter Pinter Simanjuntak dan Elvin Sianipar,” ujar Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo, Selasa (21/10).
Dituturkan Siswo, peristiwa tewasnya Jason diketahui saat ibu korban baru pulang sekitar 00.30 WIB dan mendapati anaknya sudah tidak berdaya.
Jason ditemukan ibunya dengan posisi kepala ditutup bantal dan tangan kiri di bagian nadi tersayat. Saat ini kasus tersebut ditangani Polresta Bekasi.
“Korban sempat dilarikan ke RS Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur,” ujarnya.
Hingga kini keberadaan dan identitas si pembantu yang bekerja di rumah Janter belum diketahui.
Kata Siswo, orangtua korban tidak mengetahui asal-usul pembantu. Karena pembantu ini didapat dari mertua atau ayah mereka yang tinggal di Pondok Tanah Mas, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 
Peristiwa ini pun ikut menuai komentar dari Sekjen Komnas Perlindungan Anak, Samsul Ridwan. Menurutnya kasus penganiayaan ini termasuk pembunuhan yang sadis.
“Kejadian tersebut jelas-jelas merupakan kejahatan pada anak yang sangat sadis,” kata Samsul di Jakarta, Selasa (21/10). 
Ia dengan tegas meminta aparat terkait untuk segera mencari dan menindak pelaku. “Pelaku harus segera ditemukan, diproses dan dituntut ancaman hukuman seberat-beratnya.”

()