Sumedang, Aktual.com – Menguatkan pondasi dukungan untuk mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang semakin digencarkan oleh Sahabat Ganjar.

Kali ini, Kabupaten Sumedang dan Kota Tasikmalaya menjadi lokasi diadakannya kegiatan inovatif yang berlangsung pada Jumat (24/2).

Berlangsung di Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Sumedang, para milenial dikenalkan apa itu Ecoprint sampai pelatihannya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC Kabupaten Sumedang, Amas.

“Kita kenalkan kepada para milenial Sumedang, cara mengelola sampah dengan inovatif dan memiliki nilai jual yang tinggi,” ucap Amas dalam keterangannya yang dikutip, Jumat (24/2).

Amas juga menjelaskan, mengapa memilih Ecoprint sebagai sarana mengenalkan Ganjar Pranowo kepada milenial yang hadir kali ini.

“Komunitas Ecoprint lagi trend sekarang ini, terutama bagi anak muda yang gemar mengikuti isu isu sampah plastik. Karena hal tersebut, kami memilih komunitas ini untuk ikut mendukung Bapak Ganjar,” jelas Amas.

Salah satu peserta pelatihan Ecoprint, Putri Arianti menyebutkan sebelum mengikuti pelatihan dari Sahabat Ganjar, sudah mendukung Ganjar Pranowo.

“Kami memilih Pak Ganjar karena beliau pemimpin yang dekat sama anak muda dan peduli sama masyarakat. Beliau juga pemimpin amanah dan idolah lah saat ini,” ungkap Putri.

Selain itu di Kota Tasikmalaya, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan sosial berupa gotong royong yang berlangsung di Kecamatan Indihang.

Pada kegiatannya, Ketua DPC Kota Tasikmalaya, Rahmat Hidayat mengatakan gotong royong ini adalah kegiatan positif yang harus dilaksanakan di setiap daerah.

“Gotong royong kegiatan yang sangat baik dan positif. Kebersamaan selalu ada ketika mengadakan gotong royong. Orang tua kita dari dulu sudah mengajarkan hal tersebut,” ucap Rahmat.

Rahmat juga menilai Gotong Royong ini adalah kegiatan yang tepat untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon kuat Presiden Indonesia.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang penuh untuk Pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024,” ungkap Rahmat.

Dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia selanjutnya terus berdatangan dari semua kalangan. Semua ini karena prestasi beliau dalam membangun Jawa Tengah menjadi Provinsi yang berkembang dengan sangat pesat.

(Wisnu)