Jakarta, Aktual.com – Pasca deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Capres dari Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan, Relawan Sahabat Ganjar melakukan konsolidasi dengan Banteng Muda Indonesia (BMI).

Pertemuan tersebut dilakukan secara langsung di DPP Banteng Muda Indonesia di Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta, pada Kamis (4/5).

Pertemuan ini sebagai langkah untuk menyatukan visi misi Sahabat Ganjar dalam memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 dengan organisasi sayap PDI Perjuangan yang mampu menggaet pemuda Indonesia tersebut.

Selain itu, momen silaturahmi ini juga dimanfaatkan sebagai ajang halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Penasehat Sahabat Ganjar, Fahlesa Munabari, pada kesempatan ini memberikan maksud dan tujuan dari konsolidasi yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar bersama BMI.

Menurutnya acara ini sangat penting untuk membagun sinergi dan kolaborasi dengan semua elemen masyarakat dalam memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia tahun 2024 mendatang.

“Sebagai relawan yang mendukung bapak Ganjar, kami ingin membangun sinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menghantarkan bapak Ganjar sebagai Presiden Indonesia terpilih di 2024,” ujar Fahlesa dikutip, Kamis (4/5).

Dirinya juga melihat BMI sebagai salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan untuk memperkuat sinergitas bersama Sahabat Ganjar dan melakukan eskalasi kualitas maupun kuantitas program-program sosialisasi di masyarakat.

“BMI adalah salah satu elemen masyarakat yang menjadi salah satu sayap PDI Perjuangan progresif dan terorganisir dengan baik, Sahabat Ganjar melihat bahwa kunjungan kali ini sangat penting untuk mengeskalasi kualitas dan kuantitas program-program sosialisasi kami di masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum Sahabat Ganjar, KH. Nahib Shodiq yang biasa disapa Gus Nahib menyampaikan, “Sahabat Ganjar berharap dapat berjuang bersama BMI yang merupakan motor di kalangan kaum muda, kemudian bergerak dalam langkah yang sama, dan bergotong royong terutama dalam memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.”

Gus Nahib memberikan pernyataan bahwa Sahabat Ganjar sebagai relawan yang dekat dengan generasi muda yang memiliki kemiripan dengan BMI dalam memperjuangan nilai-nilai kemanusiaan serta semangat mendukung Ganjar Pranowo.

“Melalui kegiatan kegiatan relawan Sahabat Ganjar yang sering beririsan dengan masyarakat dan anak muda, Sahabat Ganjar dan BMI mempunyai roh yang sama yaitu memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan dan untuk memenangkan bapak Ganjar pranowo”, ujar Gus Nahib.

Gus Nahib juga memberikan harapan besarnya dalam acara tersebut yaitu untuk tetap menjaga solidaritas membawa kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Harapan silaturahmi dan sinergitas Relawan Sahabat Ganjar dan Banteng Indonesia Muda agar kita dapat beriringan bersama untuk memenangkan bapak Ganjar pranowo, melalui kegiatan kegiatan kami yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Gus Nahib.

Deklarasi Kerja sama antara BMI dan Sahabat Ganjar ditandai dengan Launching Baju pemenangan Ganjar Pranowo yang dilaksanakan secara simbolis oleh Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq bersama Ketua BMI Mochammad Herviano Widyatama.

Selain itu, Ketua BMI Mochammad Herviano Widyatama mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar yang sudah bersama berjuang untuk memenangkan Ganjar Pranowo dengan tekad kuat dan mata hati.
“Pada kesempatan kali ini, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu dari Sahabat Ganjar yang menyampaikan tekad dari mata hati untuk kita berjuang bersama memenangkan Bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia pada Tahun 2024 mendatang ,” ungkap Mochammad Herviano Widyatama.

Selanjutnya, Ketua BMI Mochammad Herviano Widyatama menilai Ganjar Pranowo adalah sosok yang pantas melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Kita juga harus bersatu untuk melanjutkan perjuangan yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo karena beliau sudah membangun infrastruktur, pendidikan sampai bersama melewati masa pandemi. Orang yang pantas adalah Ganjar Pranowo.,” pungkas Mochammad Herviano Widyatama.

Pada akhir sambutannya, Ketua BMI ini berpesan agar terus malaksanakan kegiatan positif untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo dengan cara kampanye yang riang gembira.

“Kita juga berpesan, agar bisa mengenalkan Mas Ganjar Pranowo dengan cara yang adil, damai dan bersahabat. Kita juga ajak mereka dengan berbicara lewat kasih sayang. Kita berkampanye dengan riang gembira dan positif penuh kreatifitas gotong royong dan menyampaikan semua cita-cita yang akan dilakukan oleh Pak Ganjar Pranowo ke saudara, tetangga semua,” tutur Mochammad Herviano Widyatama.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Prananda Prabowo memberikan dukungan kepada sayap partai dan relawan yang bersiap memenangkan Ganjar.

“PDI Perjuangan telah membentuk desk khusus kerja sama relawan pendukung Ganjar Pranowo, yang bertujuan menjalin koordinasi dengan organisasi relawan,” kata Prananda Prabowo.

“SAGA relawan Indonesia juga dapat bekerja sama dengan organisasi sayap kepemudaan PDI Perjuangan dalam penggalang kaum muda,” tambahnya.

“Kami berharap Sahabat Ganjar dapat berjuang bersama, bergerak dengan derap langkah sama, dan bergotong royong, khususnya di kalangan kaum muda, dalam memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024,” tandas Pranda.

(Wisnu)