Pekalongan
Kegitan di Kota Pekalongan, ratusan masyarakat yang mayoritas generasi milenial ini berkumpul dikawasan Pantai Sari/DOK/NET

Pekalongan, Aktual.com – Sahabat Ganjar menggelar rangkaian kegiatan untuk menjalankan Sunnah di hari yang baik, Jumat (13/1).

Adapun kegiatan tersebut meliputi melangsungkan bersih-bersih pantai di kawasan Pekalongan sampai membagikan bubur kacang hijau di Demak Jawa Tengah.

Selain menjalankan Sunnah dengan berbagi kepada sesama, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo yang digadang-gadang sebagai calon kuat untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Pada kegiatannya di Kota Pekalongan, ratusan masyarakat yang mayoritas generasi milenial ini berkumpul dikawasan Pantai Sari yang berada di Kota Pekalongan.

Sebagai destinasi wisata, tentunya akhir pekan serta libur nasional menjadi momen keramaian pantai yang berada di Kecamatan Pekalongan Utara tersebut.

Ketua DPC Kota Pekalongan Sihman menuturkan selain menjaga lingkungan, banyak sekali manfaat yang didapat apabila pantai terbebas dari sampa-sampah yang berserakan.

“Jika lingkungan kita bersih contohnya pantai ini, bisa meminimalisir potensi banjir di Kota Pekalongan ini,” ucap Sihman, Jumat (13/1).

Pantai Sari ini memang menjadi destinasi wisatawan yang begitu favorit apabila hadir di Kota Pekalongan.

Sihman menambahkan harapannya, dengan kegiatan ini seluruh masyarakat yang sedang berlibur bisa sadar akan menjaga kebersihan lingkungan.

“Harapannya tentu, membuang sampah ditempat yang sudah kita sediakan, tidak sembarangan lagi,” ujar Sihman.

Selain bersih-bersih pantai, Kabupaten Demak juga menggelar kegiatan berupa berbagi bubur kacang hijau kepada masyarakat di Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak.

Ketua DPC Demak, Siti Musthofiyah membeberkan alasan dipilihnya berbagi bubur kacang hijau kepada masyarakat.

“Karena selain makanan yang sehat juga banyak yang menyukai bubur kacang hijau selain itu juga banyak nutrisinya,” beber Siti.

Siti juga menyebutkan, semua dapat bubur kacang hijau, tidak memandang kalangan-kalangan tertentu.

“Untuk semua kalangan tanpa memandang usia, anak-anak, remaja maupun dewasa , pengguna jalan di depan lokasi kegiatan, sebagai hidangan Jum’at berkah,” tegas Siti.

Sebelumnya pada Kamis 12 Januari 2022. Relawan Ganjar yang dekat dengan generasi milenial ini menggelar rangkaian kegiatan di Kabupaten Batang serta Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

Adapun kegiatan yang dilangsungkan antara lain, pembuatan bak sampah dan membersihkan lingkungan yang berlangsung di di Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang serta sosialisasi hidup sehat dan cek kesehatan di Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang.

Dengan kegiatan di kawasan Jawa Tengah tersebut, besar harapan suara dukungan masyarakat untuk sang Gubernur Ganjar Pranowo semakin kuat untuk menghantarkan menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

(Wisnu)