Padang, aktual.com – Ketua PB Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj menyakini PWNU Sumbar di bawah kepemimpinan Ganefri NU akan semakin berkibar.

“Kita tentu berharap Nahdlatul Ulama semakin eksis, kuat dan maju dalam era globalisasi, ” kata dia selepas pelantikan PWNU Sumbar 2019-224 di Padang, Sabtu [29/2].

Ia mengatakan sosok Ganefri yang merupakan Rektor UNP dan juga guru besar akan membawa NU siap menghadapi perubahan zaman yang menuju era revolusi industri 4.0.

Menurut dia saat ini umat islam tengah menghadapi tantangan banyaknya berita hoaks, fitnah yang merajalela di media sosial.

Menurut dia umat islam haru mampu menghadapi tantangan zaman ini bukan malah menghindar.

“Jangan sampai jadi korban tapi harus bisa menyikapi dengan menyebarkan konten positif di media sosial,” kata dia.

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan di bawah kepemimpinan Prof Ganefri yang masih muda, gesit serta punya visi akan membuat NU semakin berkembang di Sumbar.

“Kita berharap pengurus baru ini akan aktif serta bersinergi dengan pemda untuk memajukan masyarakat Sumbar,” kata dia.

Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar masa khidmat 2019-2024 Ganefri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah mewakafkan diri untuk membesarkan Nahdlatul Ulama di Sumatera Barat

“Saya ucapkan terima kasih karena telah menunjuk saya sebagai ketua, walaupun saya bukan kader terbaik,” katanya.

Dia juga mengatakan jamaah Nahdlatul Ulama sudah tersebar luas di Sumbar namun belum maksimal dalam menggalang kekuatan dan ini menjadi tugas pengurus PWNU Sumbar ke depan.

Ia berharap kepada Gubernur Sumbar agar mengawal pembangunan Kantor NU Sumbar.

Menurut dia pembangunan kantor ini akan menjadi kenangan manis jelang berakhirnya jabatan gubernur yang tinggal sekitar satu tahun lagi.

“Semoga gubernur terus mengawal hingga akhir jabatannya,” katanya.

(Eko Priyanto)