Jakarta, Aktual.com — Ribuan Bobotoh sudah diberangkatkan dari Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/10) siang ini. Para Bobotoh itu akan menyaksikan pertandingan final Piala Presiden 2015 antara Persib dan Sriwijaya FC yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Warga Bandung Anissa Nurinsyani 23 tahun, yang akan ikut menyaksikan bersama suami itu sengaja berangkat ke Jakarta untuk memberikan tim kesayangannya berlaga di babak final Piala Presiden 2015.

“Pokoknya apapun lah buat Persib mah. Harga tiket keberangkatannya memang lumayan ya, satu orangnya Rp 250 ribu, tapi buat Persib mah enggak apa-apa lah. Hidup Persib pokoknya,” kata Anissa.

Dia mengaku pasrah terkait adanya aksi sweeping terhadap warga Bandung oleh oknum tertentu di Jakarta beberapa hari lalu. “Berdoa saja, semoga enggak terjadi apa-apa. Saya sama suami ke sana mau nonton Persib bukan mencari keributan,” katanya.

Warga Bandung lainnya, Dian Kurnia harus menabung uang agar bisa menyaksikan laga Persib vs Sriwajaya FC, di Jakarta.

“Ya nabung uang makan dari tempat kerja, tapi enggak apa-apa asal bisa nonton Persib. Persib pokoknya harus juara,” kata Dian.

Para Bobotoh telah mendatangi kawasan Lapangan Gasibu dan Gedung Sate Bandung yang dipadati oleh sekitar 100 bus sejak pagi hari. Sambil menunggu keberangkatan, mereka melakukan foto selfie dengan memakai atribut Persib seperti spanduk, bendera, jersey, dan lain-lain.

Selain bus, ada 33 truk, empat elf yang siap membawa Bobotoh ke Jakarta melalui Jalan Tol Pasteur. Sebelum berangkat, setiap Bobotoh akan diperiksa terlebih dulu seperti barang bawaan dan kepemilikan tiket oleh petugas dan polisi.

(Ant)

(Wisnu)