Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath

Jakarta, Aktual.com – Ketua Gerakan Indonesia Salat Subuh Muhammad Al Khaththath memberi tausiah di Masjid Jami Al Ma’mur, Tanah Abang, Jakarta Pusat soal bagaimana memasifkan gerakan salat Subuh di Indonesia.

Ia pun memiliki tekad agar umat Islam di Indonesia rajin salat Subuh di Masjid. Dia ingin pada tahun 2020, semua masyarakat muslim Indonesia sudah punya kesadaran menunaikan ibadah salat Subuh di masjid.

“Kita bertekad mendukung Gerakan Indonesia Salat Subuh agar tahun 2020 merata dari Sabang sampai Marauke,” ujar Al Khaththath di lokasi, Jl KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (5/11).

Khaththath pun memberi contoh seperrti negara Turki dalam kaitan salat Subuh. “Insya Allah kemajuan Turki akan sampai ke Indonesia. Turki kuat karena salat Subuh merata di seluruh negeri,” katanya.

Khaththath berharap kedepan pemimpin Indonesia baik sekarang atau pun nanti ialah seorang muslim yang taat. “Kita ingin presiden yang rajin baca Quran. Kalau nggak, ya semoga 2019 ada presiden yang rajin baca Quran,” ujarnya.