Beranda Khazanah Dunia Islam Sambut Muktamar ke-48, Muhammadiyah Rilis Aplikasi Khusus Muktamar

Sambut Muktamar ke-48, Muhammadiyah Rilis Aplikasi Khusus Muktamar

Presiden Joko Widodo (kanan), Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nasir (kedua kanan) dan Pengurus PP Muhammadiyah saat menerima kunjungan Presiden Joko Widodo di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Menteng Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018). Presiden Jokowi didampingi sejumlah Menteri Kabinet Kerja antara lain Mensesneg Pratikno dan Mendikbud Muhadjir Effendy. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada PP Muhammadiyah.  AKTUAL/Tino Oktaviano

Surakarta, aktual.com – Panitia Muktamar Muhammadiyah ke-48 telah merampungkan pembuatan super apps khusus Muktamar Muhammadiyah dan sudah merilisnya di platform Play Store. Wakil Sekretaris Panitia Pusat Muktamar ke48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Iwan Setiawan menceritakan pembuatan super apps tersebut dilakukan hanya sekitar 3 pekan saja.

“Super apps sudah jadi. Baru saja (dirilis). 5 menit yang lalu. Cuma sedikit kok ambil space internal memory handphone, (sekitar) 8 megabit,” kata Iwan di Auditorium Moh.Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta, Selasa (1/11) kemarin.

Iwan menjelaskan super apps Muktamar Muhammadiyah ini berisi content news, event, venue, dan merchandise official panitia. Penggembira dan peserta Muktamar, ungkapnya, wajib memiliki super apps Muktamar Muhammadiyah ini. Apalagi, salah satu syarat untuk mendapatkan door prize utama muktamar adalah memiliki super apps Muktamar Muhammadiyah.

“Ini sekarang tahap sosialisasi. kita harapkan super apps ini bisa jadi wahana yang lebih transparan bagi siapapun yang datang untuk mendapat door prize utama. Super apps ini (juga) alat bantu absensi. Ketika super apps kita bawa ke De Tjolomadoe, selang 100 meter dari De Tjolomadoe, dia akan mendeteksi sendiri. Karena syarat untuk mendapatkan door prize utama itu harus datang ke De Tjolomadoe,” ujarnya seperti dilansir dari situs Muhammadiyah.

Selain menjadi syarat untuk memperoleh door prize muktamar, super apps juga menjadi syarat bagi para penggembira untuk dapat masuk ke Stadion Manahan guna mengikuti pembukaan muktamar.

“Meskipun tidak (juga) semua penggembira bisa masuk ke Stadion Manahan. Bagi peserta muktamar, dengan mengunduh super apps mereka akan memperoleh file atau dokumen,” tutur dia.

(Megel Jekson)