Pelalawan, Aktual.com – Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Aisyah menggelar berbagai perlombaan dan Khatam Al-Qur’an di Komplek Perumahan Griya Rumah Kita, Pangkalan Kerinci, Pekanbaru, Riau pada Sabtu hingga Minggu (19-20/3).

Kegiatan yang rutin digelar dengan motto ‘Jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita’ ini bertepatan menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H. Kegiatan tersebut pun disambut antusias oleh puluhan santri maupun orang tua santri dengan mempersiapkan busana muslim untuk anak-anaknya untuk tampil di perlombaan dan khatam Al-Qur’an.

Berbagai sesi perlombaan yang dilakukan di mulai dari perlombaan tingkat Paud dan tingkat SD, yakni lomba cerdas cermat, lomba hapalan surat pendek dan lomba Adzan.

Acara ini dihadiri oleh istri Bupati Pelalawan, Shella Pitaloka Zukri dan istri Wakil Bupati Pelalawan, Ibu Prima Merdekawati Nazar beserta rombongan. Selain itu juga turut hadir Lurah Kerinci Kota yang diwakili oleh ibu Sri Andriani, Ketua RT 005 Indra Gunawan, dan seluruh wali santri TPA Aisyah dan warga.

Dalam sambutannya, Ibu Bupati Pelalawan Shella Pitaloka Zukri mengucapkan banyak terima kasih kepada Ustadz Andi Filka selaku pimpinan dan tenaga pendidik di TPA Aisyah atas terselenggaranya acara ini dan sangat mengapresiasi mendukung penuh kegiatan – kegiatan keagamaan anak – anak santri di usia dini agar anak – anak santri kelak menjadi anak – anak yang Sholeh dan Sholeha berbakti kepada kedua orang tua dan berguna bagi Nusa bangsa dan agama.

Acara pelepasan pawai ta’aruf yang secara resmi di buka oleh Ibu Bupati Pelalawan Shella Pitaloka Zukri dan dilanjutkan dengan pemotongan pita dan para santri di arak menujuh Masjid Ar – Razak yang diiringi dengan drum band SD plus Negeri 009 Kuala Terusan yang di dampingi oleh Patwal Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan.

Setelah di arak para santri berkumpul kembali dan akan melaksanakan Khatam Al-Qur’an dengan jumlah santri yang Khatam sebanyak 15 orang dan sekaligus pemberian hadiah perlombaan dan ditutup dengan makan bersama.

Ustadz Andi Filka, selaku pimpinan dan tenaga pendidik TPA Aisyah dalam sambutannya, mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana dan wali santri TPA Aisyah atas partisipasi dan sumbangsihnya sehingga acara ini terselenggara sesuai dengan apa yang di rencanakan dan memohon maaf jika Selama acara berlangsung terdapat salah ataupun khilaf kami baik itu kepada panitia pelaksana dan wali santri, dan selama proses belajar mengajar buat anak-anak santri TPA Aisyah saya selaku pimpinan dan tenaga pendidik di TPA Aisyah mohon di maafkan dan sekaligus menyampaikan penutupan sementara waktu proses belajar mengajar di TPA Aisyah selama bulan suci Ramadhan.

(Ikhwan Nur Rahman)

(A. Hilmi)