Dirut Equator Group John Fransisco dan Head of Retail Operation, PT Samsung Electronics Indonesia, Rashid Salim, melakukan gunting pita, tanda dibukanya Samsung Experience Store. Foto: Ist.

Jakarta, aktual.com – Equator Group dan PT Samsung Electronics Indonesia hari ini, Jumat (16/8), meresmikan pembukaan outlet Samsung Experience Store di Mall Ambassador, Jl. Prof. DR. Satrio, Kuningan, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Letaknya, di lobby utama, lantai dasar.

Store ke 216 ini diresmikan Direktur Utama Equator Group John Fransisco dan Head of Retail Operation PT Samsung Electronics Indonesia Rashid Salim dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng.

John menyebut, pembukaan SES ini merupakan wujud komitmen Equator Cell dan Samsung Elektronik Indonesia untuk terus melakukan inovasi layanan. Sekaligus, mendekatkan produk-produk dan teknologi Samsung kepada konsumen Indonesia.

“Equator Cell menyambut baik inisiatif Samsung ini. Kami percaya kemitraan antara Samsung dengan Equator Cell akan semakin kuat karena kedua perusahaan memiliki kesamaan visi dan platform. Kami memiliki pengalaman panjang mengelola retail selular. Kepercayaan dari Samsung ini akan kami bayar dengan memberikan layanan terbaik buat konsumen,” ujar John melalui siaran persnya di Jakarta, Jumat (16/8).

Samsung Experience Store menghadirkan sebuah konsep yang menggabungkan desain modern dan elegan yang nyaman. Juga, fungsi tampilan digital dan teknologi terkini. Ini sesuai dengan kebutuhan gaya hidup modern dan elegan.

Di toko ini, jajaran produk unggulan Samsung disusun sesuai kategori, yakni smartphone, tablet, wearable, dan aksesoris pendukung. Mulai dari produk premium hingga entry level. “Hal ini Samsung lakukan untuk memudahkan konsumen memilih produk sesuai kebutuhan,” ujar Rashid.

Dirut Equator Group John Fransisco dan Head of Retail Operation, PT Samsung Electronics Indonesia, Rashid Salim, melakukan potong tumpeng. Foto: Ist.

Samsung Experience Store juga dilengkapi dengan free WiFi, untuk memudahkan konsumen dalam pengalaman digital mereka. Sambil berbelanja, konsumen bisa mengunduh berbagai aplikasi mobile, film, games, social media, dan lain-lain dengan lebih cepat. Tentunya, tanpa mengurangi kuota paket data konsumen.

Selain itu, para Samsung Representative Officer juga membantu konsumen untuk berbagai keperluan. Di antaranya memindahkan semua file dan aplikasi dari handphone lama ke handphone yang baru, konsultasi seputar aplikasi Samsung, dan memberikan saran profesional mengenai berbagai hal terkait produk, fitur, dan teknologi Samsung.

“Sebagian besar dari konsumen kami kembali ke store dan bertanya cara mengoptimalkan penggunaan smartphone mereka. Dengan Samsung Experience Store, kami memberikan layanan product training agar konsumen dapat mengoptimalkan smartphone sesuai gaya hidup mereka. Dan kerjasama ini bersama Equator Cell merupakan salah satu komitmen kami untuk memberikan pelayanan dengan pengalaman menarik yang dapat dirasakan oleh konsumen, khususnya Jakarta, serta seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya,” tutur Rashid. Banyak macam promo menarik selama pekan Grand Opening Samsung Experience Store Equator Cell berlangsung.

(Zaenal Arifin)