Sukabumi, Aktual.com – Satu keluarga mengalami luka bakar, karena terkurung di dalam rukonya saat kebakaran melanda dua pasar di Kota Sukabumi, Jawa Barat, yang terjadi pada Kamis (24/5) sekitar pukul 19.00 WIB.

Ketiga korban diketahui bernama Heryanto, Sugandi dan Setiawati. Mereka berhasil diselamatkan setelah petugas pemadam kebakaran menerobos dan membantu satu keluarga ini keluar dari rukonya yang mulai terbakar. Hingga saat ini ketiga korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Pangrango, karena sesak nafas dan luka bakar.

“Saat kejadian kami tengah berada di ruang tengah menonton televisi, tiba-tiba terdengar suara teriakan ternyata api sudah mulai membesar,” kata istri salah seorang korban, Yanti, kepada wartawan Jumat (25/9).

Menurutnya, saat kejadian, dirinya panik sehingga terjebak di dalam rukonya, tetapi petugas dibantu warga berhasil menyelematkan dan api pun kebetulan belum terlalu besar.

Dirinya hanya bisa pasrah dengan musibah yang menimpanya, yang terpenting seluruh keluarganya berhasil selamat.

Sementara, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus kebakaran yang terjadi pada Kamis, (24/9) sekitar pukul 19.00 WIB. Diduga tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun belum diketahui penyebab utama kebakaran tersebut.

Kapolres mengungkapkan, untuk memadamkan api, pihaknya sampai menurunkan kendaraan taktis yang biasanya digunakan untuk menghalau aksi demonstrasi, sebagai kendaraan penyuplai air kepada lebih dari 11 unit kendaraan damkar. Dengan begitu proses pengiasian air lebih efektif dan menghemat waktu.

Pasalnya, sudah lima jam api yang melalap pasar di Sukabumi itu, belum juga bisa dijinakkan.

“Kendaraan water canon kita gunakan untuk penyuplai air, karena kasihan juga tadi kendaraan damkar haris bolak-balik mengambil air karena stok mereka terbatas,” katanya.

(Ant)

()