NTT, aktual.com – Seorang pemuda milenials di bursa Pilkada NTT yang direncanakan akan mengisi posisi kedudukan Cawagub diusung dari partai Golkar, sontak menyita perhatian publik dan menjadi perbincangan hangat di NTT lantaran usianya dikategorikan termuda untuk posisi calon Wakil Gubernur.

Saturminus Jawa lebih akrab disapa Kristian alias SJ dengan usia 35 tahun ini, namanya mendadak viral menyusul adanya pengumuman resmi partai Golkar NTT yang digelar secara resmi dalam rapat konsilidasi DPD II Golkar NTT melalu via zoom  Rabu, (05/05).

Penetapan nama Saturminus Jawa sebagai cawagub termuda, jadi topik menggeliat publik untuk mencari tahu siapakah sosok ini.

Seperti yang terlihat dalam beberapa postingan berita tentang nama Cawagub SJ, di beberapa beranda media sosial. Nama SJ ramai diperbincangkan. Ada yang mempertanyakan sosok orang muda ini, dan nama SJ kini membuat publik penasaran untuk mencari tahu.

Dalam penulusuran media ini Sabtu, (08/05) di kediaman Sang Cawagup termuda ini, terkait dengan dirinya Viral dalam bursa Cawagub Provinsi NTT, SJ membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa, benar dirinya diusung partai Golkar NTT sebagai salah satu cawagub termuda mewakili orang muda.

” Ya benar, saya diusul partai Golkar NTT, sebagai salah nama Cawagub tahun 2024 mendatang. Ini merupakan perintah partai jadi sebagai kader partai,saya wajib menjalankan perintah tersebut”, jelas SJ.

Untuk sekedar diketahui perjalanan karir politik SJ. merupakan mantan aktivis PMKRI Cabang Kupang, Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia, Ketua Tim Pemenang DPD RI Anjelo Wake Kako (AWK) dan Wakil Sekertaris DPD Partai Golkar NTT khusus bidang pemenang Pemilu.

(Muhammad Yasin)