Sebuah spanduk terpasang bertuliskan menyambut bobotoh Persib dibentangkan di Jalan Gatot Subroto Jakarta, Sabtu (17/10). Spanduk tersebut terpasang di jalur dimana akan di lintasi superter bobotoh Persib Bandung yang akan menyksikan final piala Presiden pada esok minggu (18/10) antara Persib vs Sriwijaya. ANTARA FOTO/Reno Esnir/pd/15.

Jakarta, Aktual.com — Sebelum berangkat untuk menyaksikan final piala Presiden 2015, antara Persib dan Sriwijaya FC, pihak kepolisian terlebih dulu memeriksa para Bobotoh sebelum naik ke bus yang akan membawa mereka ke Jakarta, Minggu (18/10).

“Pemeriksaan dilakukan kepada Bobotoh sebelum mereka naik bus, hasil pemeriksaan tidak ada yang membawa benda yang membahayakan,” kata seorang anggota Polrestabes Bandung di Gasibu Bandung.

Pemeriksaan barang bawaan para suporter Persib itu dilakukan untuk memastikan tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Meski diperiksa, namun para Bobotoh tampak senang dan riang gembira memasuki bus, yang akan membawa mereka ke ibu kota. Bobotoh dan polisi tampak membaur saling mendukung dalam kegiatan itu.

“Lha buat apa kita bawa barang yang tidak perlu ke Jakarta, kita akan nonton bola kok,” kata salah seorang Bobotoh.

Selain diangkut dengan menggunakan bus, para Bobotoh juga bertolak menuju Jakarta diangkut dengan menggunakan kendaraan truk TNI dari Kodam III/Siliwangi. Kodam Siliwangi mengerahkan puluhan truknya untuk mengangkut Bobotoh.

Suasana di kawasan Gasibu Bandung menjadi biru, lagu Halo-Halo Bandung terus bergema dinyanyikan oleh Bobotoh yang sangat antusias untuk bisa menjadi saksi sejarah Persib membawa pulang Piala Presiden 2015.

(Ant)

(Wisnu)