Jakarta, Aktual.com- Dewan Pimpinan Nasional  Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (DPN SPBI)  menggulirkan rencans mendukung Yuddy Chrisnandi, untuk bertarung di Pilpres 2019.

Alasan SPBI untuk memilih Capres RI alternatif Yuddy Chrisnandi, karena dinilai memiliki pengalaman yang sangat mumpuni dalam politik dan pemerintahan serta komunikasi politik di dunia International yang sudah teruji.

Ketua Umum SPBI Iswadi kepada Media dengan didampingi Sarmadan selaku Sekretaris Jenderal SPBI menyatakan bahwa Yuddy sangat pantas dan strategis didukung untuk menjadi Presiden RI  karena memiliki gambaran serta memahami konteks Indonesia kini dan masa depan.

Jaringan internasionalnya juga menjadi nilai penting bagi Yuddy dalam menjalin sinergi  dengan negara lain.

Rencana pengguliran Yuddy pun dikemas dalam rapat pleno yang dihadiri oleh para kader dari SPBI Seluruh Indonesia yang bertujuan untuk menyatukan persepsi dan soliditas mengusulkan guna mendukung Yuddy Chrisnandi sebagai Calon Presiden RI 2019 –  2024.

Menurut Iswadi pihaknya alam  waktu dekat akan menkomunikasikan hal ini kepada Yuddy Chrisnandi soal gagasan SPBI untuk mencalonkan Yuddy menjadi Presiden RI.

“Agar beliau bersedia dan segera melakukan komunikasi politik di lintas elit Partai Politik,” kata Sarmadan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Paska Rapat pleno.kata dia,  pihaknya waktu dekat akan menggelar Rakornas SPBI dalam rangka solidkan pencalonan Yuddy Chrisnandi sebagai Capres RI.

(Dedy Kusnaedi)