Jakarta, Aktual.com – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta
agar keluarganya turut divaksin COVID-19.

Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik mengatakan permintaan sejumlah anggota DPRD DKI tersebut karena tingginya anggota dewan berinteraksi dengan masyarakat setiap hari, termasuk di rumahnya.

“Kita kan berhubungan dengan masyarakat, lalu ketika kita pulang ke rumah bagaimana?,” kata Taufik saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (3/3).

Menurut Taufik, meski diusulkan agar keluarga anggota dewan untuk divaksin, jumlah vaksin yang dibutuhkan jumlahnya tidak banyak, yakni masing-masing sekitar tiga sampai lima anggota keluarga dari seluruh anggota DPRD DKI sejumlah 106 orang.

“Kan sedikit, kalau satu orang (dewan), tiga keluarga, baru 300 sekian,” ujarnya.

Walau begitu, politisi Partai Gerindra ini menjelaskan bahwa hal ini masih dalam pengajuan dan belum sampai pada putusan yang berada di tangan Pemprov DKI Jakarta.

“Baru rencana, Iya atas pengajuan kawan-kawan, kita ajukan,” katanya yang menambahkan vaksinasi COVID-19 bagi anggota DPRD DKI telah dilakukan sejak Selasa (2/3) lalu. (Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)