Manokwari, Aktual.com РGubernur Papua Barat Paulus Waterpauw  menunjuk Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat Dance Sangkek sebagai Ketua Panitia Pelaksana Hari Ulang Tahun Perkabaran Injil di Tanah Papua Ke-168 pada 5 Februari 2023.

Penjabat Gubernur Paulus Waterpauw di Manokwari, Jumat (13/1), mengatakan untuk menyambut hari besar keagamaan di Tanah Papua ini banyak hal yang harus diperbaiki terutama Pulau Mansinam sebagai tempat pendaratan injil pertama di Bumi Cenderawasih.

“Saya tunjuk langsung Sekda sebagai ketua panitia sekaligus mengakomodir semua persiapan hingga pelaksanaan HUT perkabaran Injil masuk Tanah Papua yang ke-168,” kata Waterpauw.

Disebutkan, Wakil Presiden Ma’aruf Amin dijadwalkan hadir bersama rombongan menteri dan juga tokoh lintas agama, sehingga perlu persiapan yang matang dalam pelaksanaannya .

“Rencananya Wakil Presiden akan datang pada 5 Februari di Pulau Mansinam, dengan kehadiran Beliau akan banyak umat yang datang dari seluruh penjuru Papua,” lanjut Gubernur.

Selain tamu kenegaraan, Perayaan HUT Perkabaran Injil juga selalu dihadiri oleh keluarga dua zendeling (Penginjil) dari Jerman Carl Willem Ottow dan Johann Gottlob Geissler.

“Mau setuju atau tidak setuju, suka atau tidak suka harus kitorang tangani, ini merupakan agenda penting yang masuk dalam rencana pembangunan jangka pendek provinsi Papua Barat” tegas dia.

Bagi masyarakat Papua, 5 Februari merupakan hari bersejarah dimana Injil (ajaran Kristen) pertama kali dibawa oleh dua orang penginjil di Pulau Mansinam Kabupaten Manokwari.

(Warto'i)