Beranda Regional Selebgram Satya Winie Dukung Kehadiran Bank Sampah Yamantab

Selebgram Satya Winie Dukung Kehadiran Bank Sampah Yamantab

Selebgram asal kota Sibolga, Sumatera Utara, Satya Winie mengunjungi Sekretariat Bank Sampah Yamantab (BSY) pada Kamis (29/12) kemarin (IST/ MJ)

Sibolga, aktual.com – Selebgram asal kota Sibolga, Sumatera Utara, Satya Winie mengunjungi Sekretariat Bank Sampah Yamantab (BSY) pada Kamis (29/12) kemarin. Satya yang dikenal telah melanglang buana ke berbagai Negara di dunia itu, menyatakan apresiasinya yang tinggi terhadap hadirnya Bank Sampah Yamantab di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dia menuturkan pengalamannya mengunjungi banyak daerah yang memiliki bank sampah. Misalnya Bali yang memiliki ratusan Bank Sampah yang berkontribusi besar terhadap pengurangan dan pengendalian sampah.

“Jadi sampah di Bali itu memang dikelola oleh masyarakat. Bank Sampah memang hidup dan bergerak menyerap sampah yang dihasilkan dari aktifitas pariwisata yang memang tinggi di Bali,” ujar Satya.

Dia pun berharap, agar Bank Sampah Yamantab mendapat dukungan yang tinggi dari banyak pihak. Baik dengan cara menjadi nasabah atau mendonasikan sampah, atau juga dengan bersinergi bersama. Menurut Satya, keterlibatan semakin banyak pihak mendukung Bank Sampah maka akan semakin besar pula peluang penyelamatan lingkungan dari dampak sampah di masa mendatang.

“Saya mengajak, khususnya masyarakat di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, ayo menjadi nasabah di Bank Sampah Yamantab. Belum terlambat untuk menyelamatkan daerah kita ini dari ancaman kerusakan yang disebabkan sampah yang tidak terkelola dengan baik dan bertanggungjawab,” jelas dia.

Sekretaris Bank Sampah Yamantab, Dian Iradhani Pribadi mengapresiasi kunjungan Satya Winie. Menurut Dian, kunjungan tersebut menjadi motivasi yang besar bagi para pengurus untuk terus membumikan gerakan pengelolaan sampah yang baik dan bertanggungjawab dengan metode Bank Sampah.

“Apalagi mbak Satya Winie menunjukkan dukungannya langsung dengan membeli produk-produk daur ulang dari sampah plastik di Galeri BSY. Ini tentu menjadi penyemangat yang besar, bahwa gerakan pengelolaan sampah yang baik dan bertanggungjawab akan semakin meluas dan membumi,” kata Dian.

Dian pun berharap, pihaknya dan Satya Winie dapat berkolaborasi lebih banyak lagi untuk mendorong semakin meluasnya agenda-agenda penyelamatan lingkungan, khususnya di kawasan Pantai Barat Sumatera Utara.

“Ya, berharap jangan kapok, ketemu dengan kami yang setiap hari berurusan dengan sampah,” tuturnya.

(Megel Jekson)