Jakarta, Aktual.co — Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Azis Syamsuddin mengatakan, rapat dengar pendapat umum (RDPU) yang digelar untuk mendapatkan masukan soal penegakan hukum di masyarakat saat ini.
Salah satunya, perihal diskriminasi penegakan hukum yang dialami masyarakat dalam penegakan hukum.
“Kita RDPU, dari sini kita akan menyaring masukan-masukannya dalam proses penegakan hukum dan dalam proses diskriminasi penegakan hukum dan sebagainya,” ucap dia usai menggelar RDPU dengan masyarakat korban diskriminasi Polri, di ruang komisi III DPR RI, di Jakarta, Selasa (4/11).
Sementara itu, ketika ditanya soal seleksi calon pimpinan (Capim) KPK, politisi Partai Golkar ini menjelaskan proses tersebut harus dibahas dalam rapat pengganti Bamus untuk menjadwalakn kapan akan dilakukan RDPU. Kemudian hasil rapat itu nantinya akan dibawa ke sidang paripurna.
“Tentang KPK khususnya komisioner pimpinan KPK itu untuk pendelegasian teknis uji kelayakan dan kepatutan itu akan dibawa ke paripurna lagi, setelah melalui proses bamus atau rapat konsultasi pengganti Bamus, yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat,” pungkas dia.

(Novrizal Sikumbang)

()