NTT, aktual.com – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M. Tr. Hanla., M. M., CTMP., mengatakan satuan pendidikan TNI AL memilih calon Tamtama yang berkualitas dan berintegritas.

“Untuk itu, seorang calon prajurit TNI AL harus mempersiapkan fisik dan mental yang baik” kata
Kolonel Laut (P) Dwi Yoga dalam arahannya saat memimpin apel pengecekan kesiapan calon siswa (Casis) Tamtama TNI AL gelombang 1 yang digelar di Lapangan Parkiran Lanal Maumere, Senin (17/05/2021).

Kolonel Laut (P) Dwi Yoga menegaskan, proses seleksi casis Tamtama TNI AL dilakukakan secara transparan, objektif serta tidak dipungut biaya berupa apapun.

“Laporkan bila ada oknum yang mengatasnamakan panitia dengan meminta sejumlah imbalan dengan diiming-imingi kelulusan. Modus seperti itu adalah penipuan,” tegasnya.

Pada hari yang sama, Danlanal Maumere juga melaksanakan Inspeksi Kendaraan Dinas (Randis) milik Lanal Maumere, baik kendaraan roda 4 maupun roda 2 sebagai kesiapan pelaksanaan operasional kedinasan pasca hari raya Idul Fitri serta peningkatan disiplin pengemudi dan penggawak kendaraan dinas tersebut. Pengecekan dimaksud meliputi, kondisi fisik, permesinan, interior dan eksterior kendaraan dinas.

Dalam inspeksi tersebut didata jumlah kendaraan dinas yang bisa beroperasi maupun kendaraan dinas yang rusak. Kendaraan dinas yang rusak akan ditindak lanjuti untuk dilaporkan kepada Komando atas untuk segera dihapus dalam invetaris dinas Lanal Maumere.

Turut mendampingi Danlanal Maumere dalam kegiatan tersebut, Kepala Pelaksana Pangkalan TNI AL (Palaksa Lanal) Maumere Mayor Laut (P) Samsul Bahri W, S.E., M.Tr.Opsla., Pjs. Pasops Lanal Maumere Mayor Laut (P) Moh. Makruf, Pasminlog Lanal Maumere Mayor Laut (T) Nono Sumarno beserta seluruh Perwira Lanal Maumere.

(Muhammad Yasin)