Garut, Aktual.com – Seorang pelajar hilang saat berkemah di kawasan Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (27/6).

Kepala Polsek Cibalong AKP Saep Balya mengatakan, pelajar hilang saat berkemah itu bernama Abdul Fatah (18) siswa SMK di Garut yang berkemah bersama temannya pada Sabtu (25/6), kemudian dinyatakan hilang sejak Minggu (26/6).

“Ya ada (hilang) korban saat ini masih dalam proses pencarian,” kata Kapolsek ketika dihubungi, Senin (27/6).

Sejak pelajar hilang saat berkemah, sejumlah petugas gabungan langsung melakukan pencarian di kawasan Pantai Cijeruk, namun tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban di sekitar tempat berkemah atau kawasan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Informasi yang dihimpun Kepolisian, kata dia, korban sebelum hilang sempat menghadiri kegiatan pembagian raport di Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk, kemudian pergi berkemah ke Pantai Cijeruk bersama temannya bernama Ikja.

Teman korban berkemah, kata dia, sudah ditemukan dalam keadaan selamat dan belum bisa diajak berbicara, sedangkan Abdul Fatah tidak diketahui keberadannya.

“Saat ini kami masih melakukan pencarian, semoga bisa segera ditemukan,” katanya.

Camat Cibalong Fahmi Fauzi menambahkan awalnya Abdul Fatah berkemah bersama temannya bernama Ikja di kawasan Pantai Cijeruk, Sabtu (25/6), kemudian Minggu (26/6) pagi warga setempat menemukan Ikja dalam keadaan bingung atau sulit berkomunikasi.

Fahmi menyampaikan jajarannya belum dapat mengetahui lebih lengkap awal hilangnya korban, begitu juga teman korban Ikja belum bisa memberikan keterangan terkait kondisi temannya saat berkemah di pantai tersebut.

“Ikja saat ini sudah dibawa pulang oleh keluarganya,” katanya.

(Wisnu)