Tim SAR temukan pemuda yang di duga tenggelam di waduk Cirata
Tim SAR temukan pemuda yang di duga tenggelam di waduk Cirata

Cianjur, Aktual.com – Seorang pemuda warga Kampung Sukatani, Desa Sindangsari, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, Jawa Barat, dilaporkan hilang tenggelam saat memancing di Waduk Cirata, sehingga tim SAR gabungan BPBD Cianjur dan Polair Polres Cianjur, melakukan upaya pencarian.

Sekretaris BPBD Cianjur dan saksi, Rudi Wibowo di Cianjur Sabtu, (20/8) mengatakan pemuda atas nama Enang (21) warga Desa Sukasari, Kecamatan Cikalongkulon, diduga tidak dapat berenang sehingga saat kejadian langsung tenggelam dan beberapa orang temannya sempat melakukan pencarian.Timsar

“Kami langsung mengirim tim ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian karena upaya teman korban warga tidak membuahkan hasil. Dugaan sementara korban terbawa arus bawah waduk karena tidak dapat berenang,” katanya.

Upaya pencarian dengan menggunakan perahu karet menyusuri tengah sungai dan melakukan penyisiran pinggiran sungai agar tubuh korban dapat segera ditemukan, pihaknya juga dibantu warga sekitar yang melakukan pencarian dengan perahu mesin.

“Petugas akan memperlebar pencarian dengan radius 500 sampai 1 kilometer dari lokasi pertama korban dilaporkan hilang. Harapan kami tubuh korban dapat ditemukan hari ini,” katanya.

Keterangan saksi mata menyebutkan korban sempat berteriak minta tolong saat terjatuh dari rakit tempatnya memancing. Tubuh korban langsung menghilang ketika warga hendak memberikan bantuan, beberapa orang sempat turun ke waduk untuk mencari, namun tidak membuahkan hasil.

“Beberapa orang pemancing sempat terjun ke waduk untuk menolong korban, namun tubuhnya tidak ditemukan sehingga kami melaporkan kejadian tersebut ke pihak desa dan dilanjutkan ke BPBD Cianjur. Kami bersama warga ikut membantu melakukan pencarian,” kata saksi mata Surahman.*

(Arie Saputra)