Kampar, Aktual.com – Mengabdi kepada masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau (UR) Desa Suka Mulya lakukan aksi penanaman pohon dan pendistribusian 1.000 bibit pohon pada Jumat, 8/6/2022.

Pembagian 1000 bibit ini merupakan salah satu program kerja unggulan yang dirancang oleh KUKERTA Desa Suka Mulya tahun 2022.

“Sebanyak 1.000 bibit pohon yang terdiri dari bibit mahoni, trembesi, durian, nangka, petai dan sirsak telah didistribusikan ke empat dusun yang ada di Desa Suka Mulya. Semoga apa yang telah kami lakukan ini dapat bermanfaat kelak bagi masyarakat yang ada di Desa Suka Mulyaā€¯ sebut Dodi selaku Ketua KUKERTA.

Sebelum semua bibit diberikan kepada RW/RT setempat, secara simbolis Tim Kukerta Universitas Riau melakukan penyerahan kepada setiap Kepala Dusun.

Pelaksanaan kegiatan pembagian bibit pohon juga bekerja sama dengan BPDASHL Indragiri Rokan yang memberikan 1.000 bibit pohon untuk ditanam di lahan milik masyarakat Desa Suka Mulya.

Menurut Syafiq selaku korlap KUKERTA Desa Suka Mulya, pengusungan program kerja penanaman pohon dilakukan sebagai bukti kepedulian mahasiswa terhadap pentingnya penghijauan di lingkungan sekitar. Harapan tim KUKERTA semoga nantinya warga Desa Suka Mulya sudah dapat memetik buah yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber usaha atau konsumsi pribadi.

Kepala Desa Suka Mulya merasa bangga kepada mahasiswa KUKERTA karena berkat adanya program ini dapat membantu penghijauan di sekitar desa.

(Ikhwan Nur Rahman)