Aksi Serikat Pekerja PT Pegadaian (Persero) Menolak Holding Ultra Mikro/foto:istimewa
Aksi Serikat Pekerja PT Pegadaian (Persero) Menolak Holding Ultra Mikro/foto:istimewa

Jakarta, Aktual.com – Serikat Pekerja (SP) PT Pegadaian menyatakan hasil besar konsolidasi nasional organisasi tetap menolak rencana pembentukan Holding Ultra Mikro.

Penolakan tersebut berdasarkan hasil pandangan umum dalam Rapat Konsolidasi Nasional yang berlangsung Senin (1/3) kemarin di hotel di wilayah Jakarta Pusat.

“Sejauh ini konsolidasi nasional dengan bertemu secara langsung masih pandangan-pandangan umum. Kalau dari pandangan umumnya dari seluruh dewan pimpinan daerah (DPD) menyatakan bahwa konstituen yang ada di daerah hasilnya menyatakan menolak (Holding),” kata Ketua Umum SP Pegadaian Ketut Suhardiono saat dihubungi Senin (1/3) malam.

Namun, Ketut membantah jika penolakan ini disebut membangkang kepada pemerintah. Hanya saja, ia menilai pembentukan Holding Ultra Mikro akan mempersempit ruang gerak PT Pegadaian (Persero) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ketut pun menegaskan bahwa serikatnya satu tujuan dengan pemerintah yakni ingin mensejahterakan masyarakat, terutama bagi kalangan menengah ke bawah.

“Kami dibilang membangkang atau apa, itu tidak benar. Sebenarnya tujuan kami sama dengan pemerintah, yaitu bagaimana PT Pegadaian itu benar-benar berguna untuk rakyat kecil, khususnya yang menengah ke bawah,” tegasnya.

(A. Hilmi)