Health Supplement Segment Head PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, Leonard Darma Bimbuain (kiri) menyerahkan donasi berupa Enervon-C Care Kits kepada mitra driver Gojek di Kantor Operasional Gojek di Kemang Timur No. 21, Jakarta, Rabu (15/4). Pemberian donasi ini merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat yang terdampak masa tanggap darurat virus corona dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). AKTUAL/IST

Jakarta, aktual.com – PT Darya-Varia Laboratoria Tbk memberikan bantuan kepada para pengemudi ojek daring Gojek, yang tetap beroperasi di tengah pandemi virus corona (COVID-19) saat ini. Pemberian bantuan ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan setelah sebelumnya memberikan bantuan kepada tenaga medis dan rumah sakit yang menangani pasien virus corona.

Selain memberikan bantuan dan donasi kepada driver Gojek, Darya-Varia sejak bulan Maret 2020 telah mendistribusikan berbagai donasi di antaranya produk vitamin, suplemen kesehatan, obat-obatan, hand sanitizer, masker, sarung tangan, pembersih desinfektan/antiseptic, dan alat pelindung diri (APD) yang langsung diserahkan kepada para tenaga medis yang berada di garda depan, langsung melalui rumah sakit/fasilitas kesehatan yang terdampak.

Program pendistribusian bantuan dan donasi ini masih akan terus berlanjut termasuk melalui program donasi dan penyediaan produk serta APD yang dilakukan melalui asosiasi industri dan beberapa instansi pemerintahan.

Pemberian bantuan itu merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat yang terdampak masa tanggap darurat virus corona dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Ini merupakan dukungan dan kepedulian kami kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan pandemi COVID-19, khususnya bagi saudara-saudara kita yang terpaksa harus tetap bekerja di masa seperti ini,” kata Leonard Darma Bimbuain, Health Supplement Segment Head PT Darya-Varia Laboratoria Tbk.

PT Darya-Varia Laboratoria Tbk memberikan bantuan kepada para driver Gojek dengan membagikan suplemen yang membantu daya tahan tubuh. Enervon-C Care Kits berisi masker, hand sanitizer dan beberapa produk kesehatan dan suplemen seperti Enervon-C untuk membantu menjaga daya tahan tubuh para pengemudi Gojek.

“Semoga bantuan ini mampu menjaga kesehatan mereka agar tetap fit saat mencari nafkah di tengah pandemi COVID-19. Selain menggunakan masker dan sering mencuci tangan serta physical distancing, menjaga daya tahan tubuh juga sangat penting di saat seperti ini. Apalagi di tengah cuaca yang masih sering hujan,” katanya.

Perusahaan farmasi yang beroperasi di Indonesia sejak 1976 dalam bidang Obat Resep dan Consumer Health ini telah melakukan serangkaian donasi. Aksi donasi paling baru dilakukan dengan menggandeng GoJek Indonesia untuk mendistribusikan Enervon-C Care Kits kepada driver GoJek yang tetap beroperasi selama pandemi COVID-19 ini. Donasi ini sekaligus menjadi bagian dari kegiatan CSR PT Darya-Varia Laboratoria Tbk.

Enervon-C Care Kits diserahkan kepada perwakilan Gojek yang berlangsung pada Rabu (15/4/2020) pagi pukul 09:00 WIB, bertempat di Kantor Operasional Gojek yang berlokasi di Kemang Timur No. 21, Jakarta.

Gede Manggala selaku VP Region Ops dan Jabodetabek Gojek menyampaikan apresiasinya kepada PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, “Di kondisi seperti ini, mitra driver kami menjadi garda terdepan dalam memastikan para pelanggan dapat beraktivitas dengan normal di rumah. Penting bagi mereka untuk juga memastikan daya tahan tubuh mereka kami dan keluarga di rumah tetap terjaga dengan baik, salah satunya dengan memanfaatkan Care Kits pemberian Darya-Varia. Lewat dukungan pihak-pihak yang peduli, kami percaya #PastiAdaJalan untuk kita melewati masa penuh tantangan ini dengan baik”.

Hendro selaku mitra driver Gojek yang menerima Enervon-C Care Kits pun mengatakan, “Terima kasih untuk pihak Darya-Varia atas donasinya. Paket produk kesehatan yang saya dapatkan ini sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap prima selama beroperasi supaya saya tetap bisa melayani pelanggan dengan maksimal”. (Eko S Hilman)

(Tino Oktaviano)