Jakarta, Aktual.co — Presenter dan artis terkenal tanah air, Raffi Ahmad rencananya akan mempersunting pujaan hatinya Nagita Slavina pada Jumat, 17 Oktober 2014. Hari ini, Kamis (16/10), Raffi melaksanakan prosesi siraman dan pengajian yang disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta tanah air. 
Penyiaran langsung acara malam midodareni dan pernikahan kedua artis tersebut pada salah satu stasiun TV swasta patut dipertanyakan, Apa manfaatnya untuk masyarakat? dan Apakah itu tidak menyalahi aturan dari UU Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)?
Berdasarkan Undang-Undang Penyiaran Nomor 32 Tahun 2002 Pasal 3, yang menyebutkan, “Penyiaran diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkukuh integrasi nasional, terbinanya watak dan jati diri bangsa yang beriman dan bertaqwa, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dalam rangka membangun masyarakat yang mandiri, demokratis, adil, dan sejahtera, serta menumbuhkan industri penyiaran Indonesia.” 
“Seperti orang-orang lainnya, saya pun sebenarnya bertanya-tanya apa perlunya pernikahan ini ditayangkan secara langsung? Apa pentingnya bagi masyarakat? Pertanyaan ini layak diajukan karena Trans TV menggunakan frekuensi milik publik/masyarakat, sementara urusan pernikahan ini adalah urusan privat,” ungkap Don Bosco Selamun, mantan anggota KPI pusat periode 2007-2010, saat diwawancarai Aktual.co di Jakarta, Kamis (16/10).
Lebih lanjut ia menambahkan, mungkin, memang acara ini untuk menaikkan rating, tapi apa iya cara-cara ini proper?
“Jika acara ini juga dimaksudkan untuk mendatangkan uang/iklan, masa iya sih frekuensi milik publik digunakan untuk hal-hal privat semacam ini,” lanjutnya.
Don Bosco Selamun yang merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya tahun 1984 ini pun menanyakan soal apakah tokoh yang menikah ini inspiratif bagi publik? Apa buktinya dan Apa track recordnya?
“Menurut saya siaran ini telah menyalahgunakan frekuensi TV yang adalah milik publik untuk keuntungan komersial semata. Mestinya teman-teman di KPI menegor penyelenggara siaran ini,” tutupnya.